Kondisi Jalan Desa Cisurat Perlu Perbaikan

Wado, Korsum
Jalan Desa Cisurat Kecamatan Wado rusak pasca pengalihan jalan, dikarenakan beberapa waktu lalu sebelum akses jalan provinsi yang ada di wilayah Cisurat belum tergenang pengguna jalan dari arah Sumedang menuju wado dan sebaliknya dialihkan masuk ke jalur Cisurat-Wado melalui jalan di dua dusun yaitu Dusun Cisurat dan Cikihiang, jalan yang dilintasi berbagai macam kendaraan baik yang besar maupun kecil itu kini mengalami kerusakan cukup parah, karena tidak kuat menahan berat beban kendaraan.
Dengan keadaan tersebut, pihak desa mendapatkan keluhan dari warga akan keadaan jalan yang rusak tersebut, seperti dikatakan oleh Kepala Desa Cisurat, Asep Widiana, bahwa pemerintah desa banyak mendapat keluhan dari warga terkait jalan tersebut yang saat ini masih terbengkalai, jalan di dua dusun tersebut yang harus di perbaiki ada sekitar 5 km.
“Pihak terkait seharusnya segera memperbaiki jalan tersebut sebagai konvensasi, karena sudah dijadikan jalur alternatif, jangan sampai setelah rusak dibiarkkan seperti ini, sehingga desa yang mendapatkan keluhan dari masyarakat,” tuturnya, saat dikonfirmasi Korsum, beberapa waktu lalu.
Menurut Asep, jalan di dua dusun tersebut adalah sebagai jalur utama bagi warga setempat, mereka menggunakan jalan tersebut untuk berbagai aktivitas, sebelumnya masyarakat merasa nyaman, tapi sekarang sudah tidak nyaman lagi karena kondisi jalan yang rusak.
Untuk itu, kata Asep, pemerintah desa mewakili keluhan dari seluruh masyarakat Desa Cisurat, berharap agar pemerintah dan intansi-intansi terkait memberikan solusi untuk perbaikan jalan tersebut. “Kita hanya bisa menyampaikan kepada pemeritah terkait, mengenai keluhan warga, jangan sampai jalan tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan kembali,” katanya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar