Berlebaran Sambil Reunian



Buahdua, Korsum
Hari Lebaran tak hanya hari bahagia, tapi merupakan ajang silaturahmi diantara umat Muslim, dimana di hari Lebaran ini itu tidak hanya ajang silaturahmi sanak saudara, namun di Lebaran itu dijadikan moment temu  sono kangen dengan sahabat lama selagi sekolah.
Moment Lebaran digelar Reunian sahabat 82 SMPN 1 Buahdua yang dihadiri puluhan alumi sekolah itu tepatnya angkatan 1982 yang bertempat di Saung Uyut Jambrong komplek Pemandian Cigirang Dusun Cilangkap Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua, Sabtu (9/7).
“Dalam Reunian itu sedikitnya dihadiri 60 orang alumi SMPN 1 Buahdua angkatan 82. Meski acara Reuni itu dilaksanakan secara sederhada, namun disaat bertemu dan berkumpul terasa penuh haru karena hampir 34 tahun tak pernah bertemu disibukan dengan kehidupanya masing-masing. Dulu berkumpul masa kanak-kanal, tapi kini berkumpul sudah tua beruban, “kata Nanang yang lebih akrab disapa Uyut Jambrong.  
Sebenarnya lanjut Uyut, alumi SMPN 1 Buahdua angkatan 1982 itu tercatat ada sekitar 150 orang. Namun hanya berkumpul hanya baru 60 orang alumi sementara yang lainnya terseber di wilayah jauh sulit dihubungi.
“Di Reuni ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun ingin melakukan kegiatan sosial yakni ingin membantu alumi 82 yang hidupnya kurang beruntung. Bahkan tidak sedikit ada yang menderita karena penyakit,” ujar Uyut Jambrong yang ngaku sebagai penggagas acara Reuni tersebut.
Alumi angkatan 1982 itu lanjutnya, tidak hanya berada di Kabupaten Sumedang, tapi kebanyakan sudah berdomisili diluar Kabupaten Sumedang, diantaranya ada yang menjadi Kepsek, guru, pengusaha sukses. Sebab, Reuni ini pernah digelar 3 kali.
“Tahun sebelumnya, Reuni digelar di Pemandian Cileungsing Desa Cilangkap. Namun Reuni tahun ini diharapkan ada manfaat bagi para alumi. Sebab dalam Reuni ini bisa saling berbagi cerita dalam menjalani hidupnya masing-masing,” katanya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar