Camat Sumut Ancam Tak Tandatangani Pengajuan DD dan ADD

Sumut, Korsum
Lima hari setelah dana ADD dan DD diterima oleh setiap desa yang berada di Kecamatan Sumedang Utara atau tepatnya pada Rabu (1/6), Camat Sumedang Utara Dikdik Syeh Rizki, langsung mengadakan evaluasi terhadap kinerja setiap desa, dari penilaian evaluasi tersebut menurut Dikdik ada desa yang baik, sedang dan kurang.
“Ada desa yang sudah mulai eksen dan telah menyelesaikan beberapa program sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam RAPBDesa dan itu dinilai desa yang bagus, ada yang baru mulai itu dinilai desa sedang, ada yang belum eksen sama sekali itu dinilai desa kurang,” katanya, Jumat (22/7), di lingkungan Kantor Kecamatan Sumedang Utara.
Dikatakannya, dalam pertemuan minggon kepala desa yang dilaksanakan pada  Rabu (20/7), di pendopo kecamatan, camat berpesan agar penggunaan dana ADD dan DD sesuai dengan Perdes dan RAPBDesa dan dipampang di papan pengumuman atau dibuat di baligo agar masyarakat mengetahui semua yang dikerjakan oleh desa.
“Untuk keterbukaan penggunaan dana tersebut, sebaiknya setiap desa memampangkan di papan pengumuman atau baligo semua pekerjaan yang di danai ADD dan DD, agar masyarakat mengetahuinya,” tegasnya.
Selanjutnya, camat beserta staf akan kembali mengadakan evaluasi ke desa-desa, akan dimulai Senin ini (25/7), untuk mengetahui sudah sejauhmana penggunaan dana tahap pertama yang telah diterima oleh desa.
“Dana tahap pertama yang diterima oleh desa ADD baru 60% dan DD baru 50%, dana tahap kedua akan mereka terima apabila telah menyelesaikan pembangunan fisik, pajak dan LPJ. Untuk melihat fisik, kami harus ke lapangan, dan saya tidak akan menandatangani pengajuan mereka bila belum menyelesaikan yang tiga poin tadi,” ancamnya.**[Suherly]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar