Eka Diminta Lanjutkan Senyum Manis

Bandung, Korsum
Dalam sambutannya setelah melantik Eka Setiawan menjadi Bupati Sumedang definitif sisa masa jabatan 2012-2018, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap  roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang bisa berjalan lancar dan kondusif agar dapat melanjutkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yaitu Sumedang Senyum Manis (Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri dan Agamis).
"Saya sampaikan apresiasi terhadap pencapaian kinerja Pemkab Sumedang dalam  merealisaiskan belanja daerah pada tahun anggaran 2015 dengan capaian diatas 90 persen," katanya, Selasa (12/7) di Gedung Sate Bandung.
Gubernur pun menyampaikan penghargaan atas laporan hasil pemeriksaan BPK RI sehingga tahun 2016 ini, Sumedang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Aher berharap agar penguatan infrastruktur hingga ke daerah-daerah di pedesaan dan perbatasan tetap dilanjutkan. "Dengan infrastruktur yang baik akan tercipta pertumbuhan ekonomi yang lebih akseleratif dan berkualitas dalam mengentaskan kemiskinan," tuturnya. Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan selamat kepada Eka Setiawan yang baru saja dilantik menjadi Bupati Sumedang sisa masa jabatan 2013-2018.
"Pelantikan ini sudah merupakan  amanat surat Mendagri No. 131.32/4946/OTDA, Tanggal 1 Juli 2016, seiring diterbitkannya Keputusan Mendagri No. 131.32-5421 Tahun 2016 yang mengesahkan pemberhentian Eka Setiawan dari jabatan Wakil Bupati dan mengangkatnya menjadi Bupati Sumedang sisa masa jabatan 2013-2018," ucapnya.
Eka Setiawan seusai pelantikan mengatakan, kedepannya pembangunan infrastruktur akan segera diperbaiki, Selain itu, pengendalian serta pengawasan perijinan yang sesuai aturan pun akan dipertajam.  Menurutnya, Kabupaten Sumedang memiliki berbagai potensi karena berbatasan dengan Ibu Kota Provinsi. "Kabupaten Sumedang memiliki banyalk program pembangunan nasional sehingga program tersebut akan digiring menjadi unggulan yang kompetitif," ujarnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar