Jaringan PDAM Wado Rusak Proyek Jalan Lingkar Tak Bertanggungjawab



Kota, Korsum
Jaringan Distribusi saluran air milik PDAM Cabang Wado rusak oleh alat berat (beko) yang sedang mengerjakan jalan lingkar di area kersen, pipa PDAM tersebut rusak sekitar 400 meter lebih. Atas kejadian tersebut, pelanggan PDAM Wado mengeluh karena air jadi kering, menjelang sahur yang mendekati beberapa hari jelang lebaran, dari kejadian jaringan rusak PDAM dirugikan hingga puluhan juta rupiah.
“Akibat rusak, jaringan distribusi air itu karena tidak ada koordinasi dari pihak satker ataupun pihak ketiga yang mengerjakan proyek jalan lingkar. Akibatnya, kami menerima keluhan dan hujatan dari para pelanggan, semenara awalnya kami tidak tahu dikira kami jaringan tersebut aman aman saja,” ungkap Kepala Seksi Distribusi pada PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang, Dede, saat dikonfirmasi Korsum, Jumat (22/7), di lingkungan Setda Kabupaten Sumedang.
Diakui Dede, kerugian pihaknya hingga puluhan juta rupiah, karena pipa yang diganti pipa FE ukuran 2 inchi, dengan panjang sekitar 400 meter lebih Bahkan, Dede mengaku pihaknya (PDAM), sudah berupaya menghubungi pihak ketiga, namun hasilnya nihil, karena tidak mau jadi sasaran pelanggan, PDAM pun segera mengganti keesokan harinya dan memperbaikinya.
“Bayangkan saja, pelanggan sangat membutuhkan air ketika bulan puasa dan mendekati lebaran, tiba tiba airnya kering, jelas kami mengalami kerugian, ya cacian dari masyarakat atau pelanggan dan kami juga mengalami kerugian materi, mencoba untuk mempertanggungjawabkan dan mempertanyakan jaringan air rusak oleh beko, kenyataannya kesulitan untuk menghubunginya,” kata Dede.**[Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar