Jelang Agustusan Ada Pocong Minta Sumbangan


Sumedang Kota, Korsum
Seperti biasa tiap menjelang bulan Agustus, banyak kelompok remaja yang mencari sumbangan kepada pengendara di jalan-jalan, baik di perkotaan maupun di perdesaan. Dan caranya pun selalu sama, yakni dengan menyodorkan dus bekas minuman kepada pengendara agar memberikan uang sumbangannya.
Nanun cara berbeda dilakukan beberapa remaja di Dusun Pasarean Desa Margamulti Kecamatan Sumedang Utara. Remaja yang merupakan anggota Panitia HUT RI ke-71 Dusun Pasarean Desa Margamukti, melakukan cara unik untuk menarik simpati pengendar yang lewat.
Tanpa perlu berteriak mohon partisipasi, ternyata pengendara sudah mengerti dan memberikan sebagian uangnya. Dengan menggunakan berbagai kostum unik, seperti kostum pocong, ibu-ibu sosialita tingkat desa, kostum tentara, atlet, rocker, dan lainnya, mereka melenggak lenggok berjoget di tepi jalan diiringi musik dangdut dengan memegang kotak kardus.
"Ternyata cara ini sangat ampuh untuk menarik perhatian masyarakat, meskipun kita kasiksa hareudang pake kostum begini," kata Rizal yang jadi pimpinannya, Sabtu (29/7) di lokasi.
Ternyata bukan hanya pengendara saja yang terhibur, tapi warga sekitar pun turut terhibur. Tak sedikit warga yang nonton pocong minta sumbangan. Sebelumnya, kata Rizal, dengan cara biasa masyarakat hare-hare. Lalu ia punya ide, untuk menarik perhatian harus tampil unik. Ia pun mengajak teman-temannya pake kostum seperti in. "Sudah tiga kali Agustus kita lakukan. Alhamdulillah dengan cara ini jd banyak yang ngasih. Mungkin mereka juga merasa terhibur," ujarnya.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar