Lomba UKS Delapan Sekolah Wakili Sumedang ke Tingkat Provinsi



Sumedang, Korsum
Tim Pembina Usaha kesehatan Sekolah (TPUKS) Kabupaten Sumedang telah melaksanakan penilaian kepada sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Sumedang, mulai tingkat SD hingga SLTA.
“Awalnnya dari tim UKS kabupaten membagikan instrumen yang akan menjadi standar bagi Tim UKS untuk menilai dari tiap-tiap kecamatan, dan berdasarkan instrumen tersebut langsung dilakukan penilaian. Tim UKS mendapatkan 8 sekolah yang masuk nominasi, diantaranya Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Ujungjaya untuk tingkat SMP, Kecamatan Jatigede, Paseh, dan Cisitu untuk tingkat SD, dan untuk tingkat SMA yakni SMK Sukatali,”  kata Saeful Anwar dari TP UKS Kabupaten Sumedang, Rabu (20/7), di lingkungan Kantor Kecamatan Ujungjaya.
Menurut Saeful, ke-8 sekolah tersebut, nantinya akan diikutkan pada lomba UKS tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang.
Saeful berharap, program UKS di setiap sekolah tetap berjalan, karena selama ini program UKS sempat mati suri dan ada juga sekolah yang tidak ada UKS-nya. “Memang banyak kendala yang didapat pada program ini,   diantaranya respon pada pihak sekolah dan menjalin komitmen pada SKPD SKPD yang ada di kabupaten, padahal program ini sudah termasuk program Nasional,” pungkasnya.**[Fathul Arif/Mega Noer Afifah]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar