Siswa SMAN 1 Sumedang Berburu Prestasi GBN Tingkat Propinsi



Kota, Korsum
Seorang siswa SMAN 1 Sumedang yakni Rachmi Nur baru-baru ini diberangkatkan menuju Kota Bandung dalam rangka mengikuti audensi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) mewakili Kabupaten Sumedang di tingkat Provinsi Jawa Barat.
Hal itu, dikatakan Wakasek Kurikulum SMA Negeri 1 Sumedang, Nunung Julaeha. Dikatakannya,  pihak sekolah telah mengirimkan salah satu murid yakni Rahmi Nur untuk mengikuti audisi paduan suara GBN tingkat Jawa Barat.
“Sebelumnya, Rahmi Nur sudah lolos dalam tahapan tertentu dan harapan  kami, dia (Rahmi Nur) bisa lolos mewakili tingkat Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jabar serta berharap bisa ke tingkat Nasional,” katanya, Jumat (22/7), di tempat aktifitasnya.
Wakasek kurikulum berharap, bahwa siswa-siwa lain yang memiliki prestasi dalam bidang-bidang tertentu, dapat mengembangkan bakatnya sesuai dengan harapan dan cita-cita mereka.
Ditempat berbeda, Pipih Latipah, selaku guru SMA Negeri 1 Sumedang yang juga  sebagai pembimbing siswi berprestasi yakni Rahmi Nur mengikuti seleksi Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016  berharap, siswanya dapat lolos audensi.
“Jadi, nanti perekrutan untuk paduan suara tanggal 17 Agustus di tingkat Nasional di Jakarta dan nanti jika terpilih mungkin siswi akan dikarantina di Jakarta sampai tanggal 17 Agustus, Rahmi adalah salah satu perserta yang lolos mengikuti audisi ke tingkat provinsi dan sekitar 60 orang dari Empat wilayah di Jawa Barat akan melakukan seleksi tahap kedua, dan dari sekian orang akan diambil biasanya sekitar 10 orang untuk ke tingkat Nasional,” jelasnya, Jumat (22/7), di lingkungan kantor Disdikbud Sumedang
Ditempat yang sama, Kadisdikbud melalui Kasi Kebudayaan dan Kepurbakan, Wawan Herlawan, merasa bangga bahwa perwakilan dari Sumedang dapat mewakili ke tingkat Provinsi.Kami dari dinas pendidikan merasa bangga karena salah satu anak didik di sekolah yang berada di Sumedang bisa melangkah ke tingkat provinsi dan tentunya diharapkan pula dapat memotivasi teman-teman atau siswa yang lain yang ada di Sumedang, dan harapan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rahmi Nur bisa melangkah lebih jauh sampai ke tingkat internasional.**[Cecep Ridwan|Syaeful Rana|Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar