Tunjang Akses Pertanian Desa Sukajadi Buka Jalan Baru Penghubung Dua Dusun

Wado, Korsum
Untuk menunjang akses pertanian dan tranportasi warga, desa Sukajadi buka jalan akses baru yang menghubungkan antara dusun Sukanyiru-Sukasirna. “Memang selama ini warga berharap agar jalan tersebut di buka sebagai penunjang akses pertanian dan transportasi warga dusun Sukanyiru dan Sukasirna melewati kampung jalan kebon cau”. Tutur kepala desa Sukajadi, Dede suhendar kemarin (30/6).
Lebih lanjut Dede Suhendar atau yang lebih akrab dipanggil kang DS tersebut mengatakan bahwa, selain untuk menunjang transportasi warga, nantinya jalan tersebut sebagai jalan alternatif apabila musim Jambore dan Jambran tiba, pasalnya dengan datangnya musim tersebut sering membuat kemacetan. “Selain untuk menunjang transportasi warga, pembuatan jalan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar Bumi Perkemahan (Buper) apabila musim jambore dan Jambran tiba”. Tuturnya.

DS juga menambahkan bahwa, anggaran untuk pembangunan tersebut dari Dana Desa (DD) 2016, sebagai bukti bahwa Pemerintahan desa terus melakukan pembangunan untuk meningkatkan infrastruktur desa Sukajadi. Kemudian jalan tersebut memiliki panjang sekitar 800 meter.” Ya dengan pembangunan jalan tersebut salahsatu bukti bahwa desa Sukajadi terus genjot pembangunan infrastruktur desa”. Pungkasnya **Acep shandy
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar