Warga Kokoncong Terancam Gerusan Sungai Cimanuk - Cisanggarung



Tomo, Korsum
Warga Dusun Kokoncong Desa Tolengas Kecamatan Tomo, masih merasakan kekhawatiran akan gerusan Sungai Cimanuk yang dapat membahayakan rumah tinggal mereka. Apalagi disaat musim penghujan, air sungai sering meluap dan masuk ke permukiman warga.
Hal tersebut, dikatakan Kades Tolengas, Cucu Nur Cahya, di tempat aktifitasnya, Selasa (19/7). Dikatakannya, selain banjir yang menjadi kekhawatiran warga, yakni tergerusnya lahan milik warga yang berdekatan dengan bantaran Sungai tersebut.
Masyarakat Dusun Kokoncong yang berdekatan dengan bantaran Sungai sebanyak 3 RT yang terdiri dari 121 KK dihantui rasa takut akan bahaya yang dapat mengancam keselamatan mereka sewaktu-waktu, dikarenakan adanya luapan Sungai dan banyaknya lahan milik mereka yang terus menerus menyempit akibat tergerus air sungai,” katanya.
Kades mengatakan, kondisi mengkhawatirkan dirasakan warganya saat ini. Tapi sedikitnya kekhawatiran tersebut dapat sediikti terobati setelah ada penanggulangan dari TNI dibantu swadaya masyarakat.Kami bersyukur dan berterimakasih kepada para anggota TNI, dapat segera membantu menanggulangi masalah ini, dan kepada seluruh warganya yang ikut bergotong royong,” tuturnya.
Dimintai tanggapannya, Dede Suwarman tokoh masyarakat setempat mengatakan, mengapresiasi bantuan dari pemerintah melaui BBWS dan gotong royong warga Kokoncong dengan TNI. “Kami bersyukur atas bantuan pemerintah dan warga mau bergotong royong bersama TNI membetulkan bantaran sungai yang akan di boronjong,” katanya, Rabu (21/7), di tempat aktifitasnya.**[Fathul Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar