Ambil Paksa Mobil Avanza CIMB Niaga Finance Diajukan ke BPSK

Kota, Korsum
Akibat cicilan macet, PT. CIMB Niaga Finance Bandung, mengambil paksa mobil Avanza milik Sujana lewat lima orang eksekutornya pada tanggal 21 Mei 2016 lalu. Karena merasa diperlakukan tidak adil, akhirnya Sujana, mengajukan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Sumedang.
Seusai sidang majelis, kepada Korsum Sujana menuturkan pengalamannya, ketika itu pada malam hari saat istirahat kedatangan lima orang yang mengaku eksekutor untuk mengambil kendaraan berupa mobil avanza atas nama Sujana dengan cara yang tidak sopan. Mereka meminta kunci mobil dan langsung menggeledah semua yang ada dalam mobil tersebut dan memaksa Sujana untuk menandatangani surat penyerahan kendaraan tersebut dengan diimingi nanti akan diselesaikan di kantor.
“Pada saat itu, tanpa sadar saya menuruti perintahnya karena takut, tidak lama kemudian mobil avanza milik saya itu dibawa oleh para eksekutor CIMB Niaga Bandung. Saya menyesalkan cara cara seperti itu datang pada malam hari dengan cara yang tidak sopan dan itu bukan diserahkan, tetapi diambil secara paksa,” terangnya, Jumat (26/8), di depan Kantor BPSK.
Pengakuan Sujana, kali ini merupakan sidang yang yang kedua, tetapi sampai saat ini belum ada kesepakatan. Saya akan membayar tunggakan sebesar 60 juta rupiah karena sudah 17 kali cicilan sebesar Rp 3.750.000 dan sudah membayar DP sebesar 40 juta rupiah. “Itu merupakan perhitungan saya, pihak perusahaan tidak bakalan rugi,” kata Sujana.
Sementara, di tempat yang sama, Taufan, perwakilan dari CIMB Niaga Finance mengatakan, pihaknya belum sepakat, karena angka 60 juta itu, masih terlalu jauh dari jumlah tunggakan sebesar 116 juta. “Kami harus membicarakan lagi dengan manajemen,” katanya, Jumat (26/8).
Sedangkan mengenai eksekutor, menurut Taufan, itu merupakan pihak ketiga, setiap ada kemacetan dalam hal pembayaran setelah 6 bulan pihaknya menyerahkan kepada pihak ketiga. “Apalagi pa Sujana ini sudah telat setahun lebih, dengan jumlah tunggakan sebesar 116 juta rupiah,” katanya.**[Asep Nandang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar