Atraksi Kuda Silat Di Pawai Pembangunan Kecamatan Ganeas “Menjadi Tontonan Paling Menarik”

Ganeas, Korsum
Pawai pembangunan yang diselenggarakan di kecamatan Ganeas pada hari Rabu,17/8 setelah pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 dipusatkan dilapangan upacara didepan kantor kecamatan meriah menghibur masarakat dan muspika kecamatan Ganeas dengan atraksi-atraksi dari para peserta pawai.
Abringan warga desa peserta pawai dengan penampilan masing-masing sesuai peran yang diberikan oleh panitia hari besar nasional (PHBN) tingkat desa dan semua peran dibuat menjadi lucu,  memberikan daya tarik masing-masing sehingga menjadi perhatian warga yang terlewati apalagi suara bunyi-bunyian music baik yang bersumber dari suara rekaman, suara langsung dari alat modern dan tradisional maupun bahan limbah yang dibuat menjadi instrument kesemuanya membuat orang penasaran untuk melihat rombongan abringan tersebut. Tak ayal lagi penduduk yang nongton membludak kejalan malah menyemut didepan kecamatan mengganggu lalulintas sehingga macetpun terjadi sampai sepanjang 3 km.
Abringan peserta pawai yang antusias terdiri dari semua umur  mulai anak sampai kakek nenek membuat lega hati camat kecamatan ganeas Nining Nurgantini, S.Sos yang duduk dikursi yang ditempatkan dibale gedung kecamatan didampingi muspika dan stafnya. Di sela menunggu datangnya peserta pawai Nining mengatan dirinya bangga ternyata pawai pembangunan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini sangat diminati warga untuk itu dirinya mengucapkan terimakasi kepada semua pihak terutama kepala desa yang telah mengerahkan masarakatnya untuk berperan serta dalam pawai pembangunan yang dihelat setiap 2 tahun sekali. “Pawai tujuh belasan ini merupakan rangkaian dari acara memperingati hari kemerdekaan yang diawali dengan pembentukan kepanitiaan dilanjutkan dengan dawah dan nada sesuai misi kecamatan Ganeas TEGAS (tertib elok gemah ripah agamis dan sejahtera) yang menampilkan kiai Harun Mubarok  dari Cileunyi berkaloberasi dengan Asep Irama selanjutnya pembinaan PASKIBRA kecamatan Ganeas yang merupakan anak pilihan dari SMP dan MTS kecamatan Ganeas yang dilatih selama sebulan Alhamdulillah pada pelaksanaan tadi pagi lancar dan saat ini pawai merupakan puncak acara.”

Jampana dengan aneka makanan has kampung baik bubuahan, beubeutan dan olahan menghiasi gantungan dan menjadi rebutan penongton, ketika pawai telah melewati lapangan upacara menjadi daya tarik tersendiri. 
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar