Bupati Janjikan Beri Rp15 Juta untuk Panti Langgeng Jasinten

Situraja, Korsum
Camat Kecamatan Situraja, Entis Sutisna, menangkap peluang dari adanya lawatan Bupati Sumedang ke Desa Cilopang Kecamatan Cisitu beberapa waktu lalu. Menurutnya, saat ada pemberitahuan bupati akan lewat ke Situraja, Senin (25/7) untuk membuka kemping dakwah di Desa Cilopang, dirinya meminta agar bupati pulangnya mengunjungi panti asuhan Langgeng Jasinten di Desa Jati kecamatan Situraja.
“Saya tahu kalau pak Eka itu suka mengunjungi panti, maka saya meminta supaya beliau sepulang dari meresmikan kemping dakwah mampir dulu untuk mengunjungi panti asuhan Langgeng Jasinten di Desa Cijati dan ternyata beliau bersedia,” terangnya.
Bupati Eka Setiawan yang datang didampingi asisten pembangunan Dede Hermasah, Kabag Kesra Agus Suherman dan Kabag Humas Asep Tatang Sujana disambut barisan anak-anak SD Cijati, MTS Negeri Situraja, SMA PGRI Situraja, SMK Bahari dan SMK Logam yang satu yayasan dengan panti asuhan Langgeng Jasinten.
Dalam sambutannya, disalah satu ruangan SMK Logam Bupati mengapresiasi terhadap usaha dari Yayasan Siti Sarifah yang membantu pemerintah Kabupaten Sumedang membangun pendidikan SMK Logam walau adanya di di desa yang jauh dari kota, tetapi jurusan logam yang mempelajari pengecoran logam merupakan keahlian yang dibutuhkan oleh industri pembuat sparepart.
Sedangkan kepada panti asuhan Langgeng Jasinten, Eka Setiawan berjanji akan memberi bantuan sebesar Rp 15 Juta untuk dibelikan kepada perlengkapan asrama yang dipergunakan oleh anak-anak panti yang menginap di asrama.
“Saya akan membantu 15 juta rupiah untuk kebutuhan perlengkapan asrama, tentu dengan membuat pengajuan ke bupati, Insya Allah nanti akan diutamakan,” katanya.
Usai sambutan, bupati memberikan sembako yang diterima oleh kepala panti Nanang. Nanang pun memberikan cinderemata miniatur lingga Sumedang dan logo SMK Logam dari bahan almunium yang dibuat dengan cara dicetak.

Dihubungi Korsum, Jumat (29/7) melalui telepon selulernya, Ketua Yayasan Siti Sarifah, Entah, menyebutkan bahwa proposal pengajuan bantuan sebesar Rp 15 juta rupiah untuk panti asuhan Langgeng Jasinten, telah dikirim melalui Kesra.**[Suherly]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar