Cipanas Membangun DD Jadi Primadona Rakyat

Tanjungkerta, Korsum
Jalan antara Cipanas Sukawangi Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta,saat ini dalam proses perbaikan yang biayai Dana Desa (DD). Oleh sebab itu, DD saat ini jadi primadona rakyat karena semula rusak parah terjal berlubang . Tapi berkat DD, kini jalan itu layak dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena di rabat beton.
“Dengan adanya perbaikan jalan alternatif tersebut, tentu sangat respon masyarakat. Sebab, jalan itu merupakan sarana akses masyarakat terutama mobilitas bagi siswa-siswi MAN, MTS, SD, serta Pontren Sukawangi. Pokoknya, DD ini menjadi primadonanya masyarakat,” sebut Dede Moch Soleh warga desa itu, Rabu (10/8).
Kata yang sama disampaikan Udin masih warga Cipanas, dengan adanya perbaikan jalan yang semula sangat terjal dan rusak parah.  “Namun setelah ada perbaikan dari DD, kini Alhamdulillah nyaman, maka kami pun  berterima kasih kepada pemerintah terutama kades peserta perangkatnya yang telah susah payah mengusulkan perbaikan jalan, TPT dan Kirmir,” pungkasnya.
Menurut Ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Deni di lokasi Deni mengatakan, perbaikan jalan rabat beton itu, di danai DD  sebesar Rp 130 juta ditambah swadaya masyarakat berupa tenaga sehingga perbaikan jalan itu mendapat antusias masyarakat.
“Bila swadaya tenaga itu  d uangkan sekitar Rp50 juta yang dialokasikan kepada jalan rabat beton panjang 230 meter, lebar 4 meter  dan tebal 12 cm. Sedangkan TPT sepanjang 420 meter kiri kanan Kirmir 230 meter. Pemadatan jalan itu menggunakan  alat bera,” katanya.
Asiah Kepala Desa Cipanas didampingi Babinkamtibmas Aipda Ood Hidayat dan Babinsa Serda Darto dikantornya, Kamis (11/8) membenarkan hal tersebut. Namun  menurutnya, membangunan desa ini tidak hanya diperbaikan jalan tersebut. “Mungkin bila DD tahap selanjutnya cair, kami akan kembali dialokasi kepada pembangunan infrasuktur yang lainnya,” ujarnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar