DD Dialokasikan ke Jalan Sempit

Buahdua, Korsum
Warga Desa Cibitung Kecamatan Buahdua mengakui sudah lama mengharapkan jalan di tiap dusun  kondisinya nyaman dan aman sehingga harus ada penataan dan pelebaran jalan. Pasalnya, saat ini kondisi jalan ditiap dusun itu nyaris semunya sempit dan berbelok-belok, bahkan saat diguyur hujan, jalan licin berlumpur.
“Kondisi jalan sempit itu diperparah dengan tidak adanya TPT, bahkan drainase yang ada sudah lama rusak karena tidak dirawat. Namun kini Alhamdulillah, Dana Desa (DD) tahun ini dialokasikan ke pelebaran sekaligus penataan jalan sempit tersebut,” kata Uday tokoh masyarakat desa itu, Rabu (27/7).
Namun menurut pelaksanan pengerjaan jalan, anggaran desa ini tidak hanya di alokasikan ke pelebaran jalan sempit saja, tapi ada lima titik yang saat ini sedang ada pembangunan. “Pengerjaan pembangunan jalan menggunakan rabat beton di blok Ciligur sepanjang 124 meter dan lebarnya ditambah menjadi 3 meter,” sebut Ketua Pelaksana Didi saat di lokasi, Rabu (27/7).
Disamping itu lanjutnya, jalan di blok Cipongporang sepanjang  129 meter, lebar 3 meter. Pelebaran jalan Ancol Cikubang 1.408 meter, lebar 3 meter. Pembuatan jalan di atas saluran air panjang 60 meter, lebar 2,5 meter dan pembuatan jalan Dusun Cibitung kaler 227 meter,lebar 3 meter,yang di danai dari ADD Rp 114 juta DD tahap I Rp 360 juta hingga total anggaran  Rp 474 juta.

Hal itu di benarkan Wahyu Sehanudin Kepala Desa Cibitung. Kepada Korsum, dia mengakui,  berdasarkan hasil musyawarah lembaga desa dan tokoh masyarakat bahwa Desa Cibitung perlu penataan wilayah dan infrastruktur. “Saya berterima kasih kepada seluruh warga atas dorongan dan dukungannya demi terlaksana pembangunan Desa Cibitung,” ucapnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar