Diduga Camat Cibugel Belum Kembalikan Uang Pinjaman ke UPK

Cibugel, Korsum
Seperti diberitakan koran ini beberapa waktu lalu, terkait hasil pemeriksaan dari Badan Pengawas Unit Pelaksana Kegiatan (BP-UPK) Kecamatan Cibugel kepada Nining (Mantan Ketua UPK) ditemukan selisih keuangan yang mencapai Rp. 249.914.000, sampai saat ini belum tuntas meski pada waktu itu Nining menyatakan kesanggupannya untuk membayar dengan cara dicicil dan bersedia menyerahkan daftar para pihak yang meminjam dana tersebut, dengan masa tenggang akhir bulan April 2016.
Menurut Ketua UPK Kecamatan Cibugel, Hasanudin, saat ini sudah ada niatan baik dari Nining yang ingin menyelesaikan masalah tersebut.Saat ini sudah ada perkembangan yang lebih baik lagi, yakni adanya niatan ibu Nining untuk menyelesaikan permaslahan ini. Dan ibu Nining siap mengangsur sebanyak 14 kali dimulai pada bulan Agustus ini dengan total angsuran sebesar Rp 146.314.00, sedangkan sisa piutang UPK sebesar Rp 100.600.000 berada diluar,” jelasnya, Rabu (10/8), di tempat aktifitasnya.
Dikatakan Hasanudin, dari daftar para pihak yang meminjam dan belum mengembalikan salah satu nama yang tertera yakni atas nama kardiat yang diduga Camat setempat yang besar pinjamannya yakni Rp 3 juta. Kami sedang berupaya mencari KTP untuk mencari bukti kebenaran daftar para pihak yang sudah diserahkan Nining pada kami,” kata Hasanudin.
Disinggung salah satu nama yakni Kardiat yang termasuk daftar para pihak yang meminjam adalah Camat, Ketua UPK Cibugel Hasanudin enggan berkomentar banyak. “Saya tidak tahu apakah nama Kardiat yang tertera pada daftar peminjam itu pak camat atau bukan, sebab saya belum menerima poto kopi KTP-nya dari Nuning,” sebutnya.
Menanggapi hal itu, Camat Cibugel, Kardiat, mengakui jika memang itu dianggap utang oleh dia (Nuning), ya tidak apa-apa.Teu langkung kumaha Nining etamah, biasanya yang sudah-sudah itu merupakan jatah camat tidak tahu berapa besaran nilainya. Ngan tingalikeun we, Nining moal dibantuan ku saya mah rek kumaha- kumaha oge,” katanya, melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (10/8).**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar