Diyakini, Sumedang Clear Vaksin Palsu

Kota, Korsum
Meskipun penyebaran vaksin palsu sudah merambah ke seluruh Jawa Barat seperti  ramai diberitakan di sejumlah media massa maupun elekronik, baru-baru ini. Namun Kepala Dinas Kesehaan Kabupaten Sumedang, Agus Seksarsah Rasjidi meyakini  di Sumedang, katanya, clear atau bersih dari vaksin palsu.
Sebab, beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan berkerjasama dengan Polres Sumedang melakukan operasi vaksin palsu. Namun, dalam kegiatan operasi tersebut, tidak ditemukan vaksin palsu. “Distribusi menurut catatan pusat, tidak ada vaksin palsu yang dikirim ke Sumedang,” ujar Agus, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/7).
Distribusi vaksin itu ada nomor Baz-nya, di Sumedang, baik RSUD maupun Puskesmas, mendapatkan vaksin itu dari distributor resmi, yakni  Bio Farma. Bahkan, Sumedang ini dapat bantuan langsung yang di drof dari provinsi. “Kita dapat vaksin itu bukan hasil beli sendiri,” katanya.
 Terkecuali swasta, tuturnya lagi, sehingga yang banyak kejadian adanya vaksin palsu itu, di tempat pelayanan kesehatan swasta. Sebab mungkin swasta itu belinya di distributor tak resmi, sehingga kemarin razia vaksin palsu itu ke pihak pelayanan kesehatan swasta seperti klinik.

Menurutnya,  keberadaan vaksin palsu itu merupakan bencana nasional, sehingga Dinkes Sumedang menghimbau kepada masyarakat, bahwa harus percaya kepada pusat pelayanan kesehatan masyarakat milik pemerintah, sebab vaksinnya dijamin keasliannya, karena sangat ketat pengawasannya.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar