DPD PDIP JABAR ‘Irwansyah Harus Jadi Bupati’

Kota, Korsum
Ketua DPC PDIP Sumedang yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumedang,  Irwansyah Putra, saat ini sudah digadang-gadang bakal calon Bupati Sumedang mendatang. Pernyataan itu dilontarkan Ketua DPD PDIP Jabar TB, Hasanudin pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar PDIP di gedung Tajimalela, Minggu (7/8).
“Di PemiIukada Serentak 2018 mendatang, Irawansyah harus jadi Bupati Sumedang dan Insya Allah,  saya akan maju jadi Gubernur, sedangkan Bupati Sumedang Eka Setiawan harus jadi Wakil Gubernur,” sebut TB dihadapan ribuan kadernya.
Amanat Ketua Umum PDIP, lanjutnya, menjadi pemimpin itu harus Sidiq, fatonah, istiqomah dan amanah. Karena pemimpin merupakan imam yang harus memiliki kebenaran berpikir dan berbuat dalam melaksanakan amanah rakyat yang diembannya. “Jika pemimpin sudah memiliki sipat keempat tersebut, maka akan jauh dari narkoba, korupsi dan maksiat,” ujarnya lagi.
Masih ditempat yang sama, menurut kader PDIP yang juga anggota DPRD dapil 4, Dede Suwarman, pernyataan TB. Hasanudin itu memang benar bahwa Ketua DPC PDIP Sumedang Irawansyah Putra akan dicalonkan menjadi Bupati Sumedang pada Pilkada serentak mendatang, karena sudah menjadi target PDIP.
Irwansyah sudah masuk kriteria bila jadi bupati, lanjut Dede, sebab Irwansyah punya kejujuran dan keberanian, sehingga akan mampu menyelesaikan permasalahan Sumedang yang hingga kini masih belum tuntas. Bahkan saya optimis, Irwansyah akan menang dalam pertarungan Pilkada tersebut.
“Sebab di PDIP itu, bila satu kali intruksi maka semua bergerak, meskipun katanya hasil survey bahwa Irwansyah ada dibawah. Tapi biarkan saja karena yang survei itu siapa?,  yang penting PDIP punya target bahwa kedepan PDIP akan meminpin Sumedang dan Jawa Barat,” ujarnya.
Ketua DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra  masih ditempat yang sama ketika ditanya wartawan soal pernyataan Ketua DPD PDIP Jabar TB. Hasanudin. Tampaknya dia masih malu-malu kucing soal pencalonan dirinya itu. Namun akhirnya, dia pun menyatakan kesiapannya maju ke Sumedang 1 diarena Pilkada mendatang.

“Itu kan pernyataan ketua DPD, ya boleh-boleh saja dia bilang begitu. Namun yang pasti, saya akan siap mencalonkan bupati bila ditunjuk partai dan juga bila rakyat Sumedang menghendaki jika saya ini jadi Bupati,” tandasnya.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar