Isak Tangis Warnai Sertijab




Kota, Korsum
Hujan air mata mewarnai serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Jumat (26/8). Kepergian Kadishubkomimfo Teddy Mulyono diiringi tangisan para anggota Dishub yang akan digantikan Kelapa Dinas Energi, Sumber Daya Mineral dan Pertanahan Surrys Laksana Putra.
Sok sedih ari kieu teh. Terima kasih atas dukungan semua anggota Dishub selama saya bertugas selaku kepala dinas. Namun tentunya perbaikan sistem terutama diunsur anggota termasuk kinerja agar terus ditingkatkan lagi,” ucap Teddy, pada detik-detik terakhirnya berada di kantor Dishubkominfo seraya menyebut mohon ijin bertugas ditempat yang baru.
Pada wartawan usai sertijab, Teddy juga ucapkan terima kasih kepada mitra kerja baik media maupun organda yang selama ini sudah bahu membahu menguatkan Dishub. Sementara kekurangan, akan menjadi evaluasi bagi yang mengganti posisinya.
Teddy Mulyono akan menempati posisi kepala BPMPD menggantikan Endi Ruslan yang menempati posisi kepala BKD. “Untuk BPMPD, Insya Allah saya akan coba berbuat sesuatu berkaitan dengan kinerja tapi tentu harus diberi waktu untuk mempelajari Tupoksi. Sedangkan yang sudah berjalan akan dikuatkan yakni agenda yang sudah permanen tahunan kemudian mungkin ada terobosan baru,” tuturnya.
Dikatakan,  BPMPD  KB dan PP  akan mengalami berubah kelembagaanya  menjadi tiga dinas.  BPMPD menjadi dinas, KB menjadi dinas dan PP menjadi dinas sehingga selama 4 bulan ini mengantarkan pelaturan daerah yang baru. Pihaknya selaku jajaran pemerintahan yang ada unsur di bawah atas, kebijakan bupati  akan menjadi bahan pertimbangan pelayanan yang lebih baik lagi.
“Perbaikan di teman-teman yang selama ini bertugas di Dishub agar mengevaluasi hingga  dapat meningkatkan kinerja dalam kepinmpinan yang baru. Disamping itu menjaga kekompakan,  lakukan kordinasi dengan lintas pertikal,” ujarnya.
Beberapa bulan kedepan jelas Teddy, Dishub juga akan mengalami perubahan. Yakni Dishub akan terbagi dua yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, kemudian ada Dinas perhubungan. Bahkan sebagian anggota ada melimpah ke Kementerian Perhubungan yaitu terminal tipe A dan terminal tipe B melimpah ke provinsi.
Masih ditempat yang sama, Surrys laksana Putra yang akan mengganti posisi Teddy Mulyono mengatakan, langkah untuk Dishub, pertama akan melanjutkan yang sudah berjalan selama ini karena kerja  sudah sistimatis sehingga belum punya ruang untuk keluarkan kebijakan hingga akhir tahun anggaran.

“Soal pengelolaan parkir yang saat ini belum maksimal, kita akan melajari dulu karena saya ini baru sertijab. Kami minta waktu untuk konsolidasi dengan semua jajaran Dishub. Kalau ada peluang maka kita tingkatkan seoptimal mungkin,” tandasnya.**[yf asefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar