Kejutan dari Partai Golkar Opik Mundur dari DPRD


Kota, Korsum
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Taufiq Gunawansyah, berencana mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Sumedang periode 2014-2018. Meski masih berupa rumor, namun kabar rencana mundurnya politisi Partai Golkar yang pernah menjadi Ketua DPRD dan Wakil Bupati Sumedang ini sempat membuat kalangan partai politik terkejut. Bahkan, tersiar kabar Taufiq sudah menulis surat pengunduran diri yang akan diajukan ke partainya dan nanti akan diteruskan ke Sekretariat DPRD.
Tetapi, Ketua Fraksi Partai Golkar, jajang Heryana, belum bisa memberikan tanggapan apa-apa terkait isu mundurnya Wakil Ketua DPRD itu. Jajang juga mengaku, belum mengetahui secara pasti kebenaran surat pengunduran diri mantan Ketua DPD Partai Golkar tersebut.
“Maaf saya belum bisa kasih keterangan karena rapat fraksi baru akan dilaksanakan hari Senin (29/8) nanti,” ujarnya lewat pesan BBM-nya, Jumat (26/8).
Begitu juga anggota fraksi Partai Golkar, Yogi Yaman Santosa enggan memberikan komentarnya karena kepastian pengunduran diri itu pun belum jelas. “Ini masalah sensitif. Jadi nanti saja setelah rapat fraksi,” katanya, Jumat (26/8) di Gedung DPRD.
Sayangnya, Ketua DPD Partai Golkar, Sidik Jafar ketika dihubungi via ponselnya tidak dapat dimintai tanggapannya dengan sedang meminpin rapat. Begitupun ketika di-sms tidak memberikan jawaban.
Sementara Sekretaris DPRD Sumedang, Ahmad Kusnadi mengatakan, belum menerima surat pengunduran secara resmi. Tapi ia mengaku sudah mengetahui kabar ini secara lisan dari beberapa anggota.
“Saya tidak bisa berikan komentar apa-apa. Nanti saja setelah pihak Partai Golkar menyerahkan suratnya. Itu juga kalau pak Opik memang benar mengundurkan diri dari DPRD,” terang Ahmad Kusnadi.
Beberapa hari sebelumnya, kabar pengunduran diri Taufiq Gunawansyah sudah santer terdengar. Berbagai persepsi terkait motif pengundurannyapun bermunculan, mulai dari masalah pribadi, hingga masalah kegagalan Opik mengusung M. Agung Nugraha (Agung Progo) untuk menjadi Sekretaris DPD Golkar dalam Musda Golkar beberapa waktu lalu.

Namun, semua persepsi itu masih sumir karena sampai saat ini Opik-nya sendiri sulit ditemui untuk diminta konfirmasi kejelasan dan kebenaran pengunduran dirinya beserta alasannya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar