Kesal, Warga Tanam Pohon Pisang Di Badan Jalan Berlubang

Sumedang Kota, Korsum
Kekesalan warga Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara sudah mulai memuncak. Hal ini ditunjukan dengan menanam beberapa pohon pisang di sejumlah titik badan jalan yang rusak dan berlubang di sepanjang ruas jalan Parigi-Panyindangan.


"Untuk jadi perhatian pemerintah agar segera diperbaiki karena jalan rusak berlubang ini sering makan terjadi kecelakaan, terutama pengendara motor," ujar Suhandi (53) salah seorang tokoh masyarakat, Minggu (7/8). Menurutnya, kerusakan jalan di sepanjang ruas Parigi-Panyindangan ini seakan kerusakan rutin tahunan, berulang-ulang. "Tahun ini diperbaiki, tahun depan sudah rusak lagi. Dan rusaknya pun selalu di lokasi yang sama tiap tahunnya," ungkapnya.
Seharusnya, kata Handi, pemerintah itu peka. Bilamana jalan rusak selalu berulang-ulang dan di tempat yang itu-itu saja, berarti ada faktor lain yang jadi penyebab badan jalan di titik-titik itu rusak. Dan faktor yang gampang dilihat yaitu tidak ada saluran drainase sehingga air cileuncang nyalangkrung di badan jalan,
"Kami ingin pemerintah memperbaiki jalan ini bukan cuma lapis ulang saja, tapi harus ada peningkatan jalan. Membuat saluran drainase dan di titik-titik tertentu harus di cor beton agar kerusakannya tidak terulang lagi," pungkasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar