Kesempatan HK-2 Menjadi PNS Tahun Ini Tipis

Kota, Korsum
Para tenaga honorer kategori dua (HK-2), hingga kini belum mendapatkan kabar gembira, yakni belum adanya kepastian untuk segera diangkat menjadi PNS menyusul rekan-rekanya yang lebih dulu sudah diangkat menjadi PNS. Bahkan, kemungkinannya untuk tahun ini tipis dan masih memerlukan perjuangan yang panjang.
Hal tersebut, disampaikan sekertaris HK-2 Kabupaten Sumedang, M. Ayat Muhayat, Kamis (25/8), di tempat aktifitasnya. Menurutnya, perekrutan di tahun ini hanya untuk CPNS formasi khusus.
“Saya bersama rekan-rekan telah mendapatkan kabar terkait hal tersebut, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) beberapa waktu lalu. Dalam informasi yang didapat yakni, adanya surat MenPAN-RB Nomor : B/2631/M.PAN-RB/07/2016, tanggal 25 Juli 2016, yang berisi mengenai pengadaan pegawai ASN 2016, yakni pengangkatan guru garis depan di lingkungan Kemendikbud, Dokter, dokter gigi dan Bidan PTT di lingkungan Kemenkes. Ditambah THL-TB penyuluh pertanian di lingkungan Kementerian Pertanian, lulusan pendidikan kedinasan atau pola pembibitan. Pengadaan formasi 2014 di lingkungan Pemda, dikhususkan bagi Pemprov Papua dan Papua Barat, serta Kaltara sebagai DOB 2012,” terangnya.
Ia berharap, kepada rekan-rekan HK-2 untuk terus berjuang dan jangan hanya berpangku tangan. “Saya mengajak kepada rekan-rekan senasib dan seperjuangan jangan hanya berpangku tangan, tapi haruslah terus berjuang. Dan saya berharap dalam waktu dekat ini, mari sama-sama pergi ke Jakarta KemenPAN-RB untuk menemui pak Menteri yang baru dan bila perlu menanyakan langsung permasalahan ini ke Presiden Jokowi,” katanya.

Sementara, Kepala BKPPP Kabupaten Sumedang yang baru, Endi Ruslan, mengaku belum sepenuhnya mengetahui permasalahan tersebut. Pasalnya, menurut dia, dirinya baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala di BKPP Sumedang,” singkatnya, Kamis (25/8), di ruang kerjanya.**[F. Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar