Ketua PGRI Sumedang Desak Pemkab Segera Usulkan Formasi HK-2 Asli

Kota, Korsum
Pernyataan dari MenPAN RB beberapa waktu lalu yang mengatakan sudah menetapkan road map pengangkatan honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS, ditanggapi serius oleh Ketua PGRI Sumedang, H. Dedi Suhayat
Menurutnya, kabar tersebut merupakan informasi berharga yang ditunggu-tunggu dan patut diapresiasi. Pasalnya, tenaga honorer kategori dua di Kabupaten Sumedang, saat ini masih cukup banyak dan belum diangkat menjadi CPNS.
Kami bersyukur ada kabar dari MenPAN RB melaui media massa yang katanya akan segera melayangkan surat edaran kepada seluruh instansi pemerintah dan Pemda terkait masalah K2,” katanya, Kamis (28/7), di tempat aktifitasnya.
Dikatakannya, terkait masalah ini, ia akan meminta kepada Pemkab Sumedang untuk segera mengajukan kebutuhan pegawai.Bagaimana pemerintah pusat mau memproses bila tidak ada pengajuan kebutuhan pegawai oleh Pemda. Sebab HK-2 akan diangkat menjadi CPNS kalau sudah diusulkan oleh kepala daerah (Bupati.red) disertai formasi dan penempatan yang jelas,” katanya.
Menurut Dedi, ia tidak menginginkan hal-hal seperti tahun lalu tidak terulang lagi, yakni banyaknya HK2 yang bodong sebab hal itu akan mendzolimi HK-2 yang asli.
“Kisruh tenaga honorer kategori dua yang hampir terjadi di seluruh Indonesia termasuk Sumedang akibat banyaknya honorer kategori dua siluman, diharapkan tidak akan terulang kembali dan PGRI Sumedang akan mengawal hal itu dan saya meminta Pemkab Sumedang untuk menindak tegas oknum yang ikut terlibat dalam masalah HK-2,” jelasnya.
Lebih lanjut H. Dedi menjelaskan, saat ini tersisa sekitar kurang lebih 2000 HK-2 yang ada di Sumedang dan diharapkan akan segera tuntas diangkat secara bertahap menjadi CPNS.Sebelumnya ada sekitar 3000 an HK-2 tapi sekitar 900 orang telah lulus menjadi CPNS dan mudah- mudahan sisanya dapat menyusul menjadi CPNS meski secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan negara,” jelasnya.

Sementara ketika Korsum hedak mengkonfirmasi melalui Hape-nya terkait masalah tersebut ke Kabid Pegadaan Pegawai dan Kinerja pada BKPP Kabupaten Sumedang H. Agus Wahyudin, tidak diangkat dan di SMS pun tetap tidak ada jawaban.**[Fathul Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar