Meski Peringati HUT RI PDAM Tetap Konsisten Layani Publik

Kota, Korsum
Direktur PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang H. Tatang Hidayat menghimbau bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-71 di lingkungan PDAM Tirta Medal dilaksanakan dengan penuh rasa kebersamaan, kekompakan dan sportifitas yang tinggi.
 Kendati demikian jelas Tatang, yang paling diutamakan adalah konsisten dalam tugas dan fungsi PDAM. Meskipun dilaksanakan pada hari dan jama kerja, tapi tidak mengganggu terhadap pelayanan kepada pelanggan karena konsumen merupakan urat nadinya perusahaan milik daerah ini.
Ditambahkan Kabag Humas dan Hukum. Asmara Widaningsih, Rabu (10/8). PDAM Tirta Medal kata dia, melaksanakan serangkaian beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan dan karyawati dari setiap cabang wilayah pelayanan.
Rangkaian kegiatan yang dimaksud lanjut Kabag Humas yang akrab dipanggil Aas ini, telah direncanakan dan dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 20 Agustus 2016. “Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, dengan tema meningkatkan kecintaan lembaga PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang. Meningkatkan kekompakan kebersamaan pegawai di lingkungan PDAM Titra Medal Kabupaten Sumedang,” tandasnya.
Disebutkan, agenda kegiatan yang diperlombakan diantaranya, Perlombaan bola vali, futsal, tenis meja, catur dan tarik tambang. Disamping itu, untuk perlombaan keterampilan yang bersipat edukasi terhadap pegawai diantaranya, merangkai SL, penanggulangan kebocoran dan pengelohan air.
“Sedangkan untuk perlombaan permainan seperti balap karung, terong bola, makan kerupuk dan bakiak. Sementara untuk acara puncak menggelar gerak jalan santai yang akan dilaksanakan Sabtu 20 Agustus. Rencananya acara tersebut akan dihadiri langsung Bupati Sumedang,” katanya.
Piala Direktur PDAM
Gebyar pembukaan kejuaraan sepak bola, Jumat (12/8) di Lapang Ahmad Yani Sumedang yang diikuti oleh 18 peserta dari Intansi dan SKPD Pemerintahan Kabupaten Sumedang dimeriahkan oleh rampak kendang siswa-siswi SMKN 1 Sumedang yang mendapat tepuk tangan dari penonton yang memadati balkon dan tribun samping kiri kanan, tidak terkecuali tepuk tangannya bupati Sumedang H. Eka Setiawan.
Dalam sambutannya H. Eka mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan sepak bola antar intansi dan SKPD yang diprakarsai oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Sumedang, bupati juga berjanji akan memperbaiki Stadion Ahmad Yani.
“Saya baru 2 bulan menjadi bupati dan baru hari ini melihat keadaan lapang sepak bola kebanggaan urang Sumedang, Insya Allah saya dengan DPRD akan merencanakan perbaikan lapang ini,” katanya.
Direktur PDAM Tirta Medal Sumedang, Tatang Hidayat, yang ditemui saat pertandingan digelar antara kesebelasan PDAM vs Kesebelasan BM SDA mengatakan, pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi dan sosialisasi PDAM, disamping itu dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI. “Kita ingin menunjukan kepada para pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekaan dengan darah dan nyawa dan kita sekarang mengisi kemerdekaan dengan kemampuan pikiran dan tenaga,” ucapnya.
Menurut Tatang, dengan adanya kejuaraan sepak bola ini, diharapkan kedepan kesebelasan dari Kabupaten Sumedang dapat berbicara di tingkat provinsi maupun nasional.
Sementara, menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ading Suherlan, bahwa jumlah peserta pertandingan sepak bola yang memperebutkan piala Direktur PDAM diikuti sebanyak 18 kesebelasan intansi dan SKPD se-Kabupaten Sumedang, dibabak pertama kompetisi ini menggunakan sistim ½ kompetisi. Jumlah peserta  dibagi menjadi 6 full, juara 1 dan 2 dari masing-masing full masuk ke babak berikutnya yang akan menggunakan sistim gugur sampai final.
“Adapun jadwal pertandingan dimulai dari 12 Agustus 2016 sampai 10 September 2016,  setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Menurut jadwal, adakalanya dilaksanakan pagi dan sore hari,” sebutnya.

Dipertandingan perdana, kesebelasan PDAM unggul atas lawannya kesebelasan BMSDA dengan skor 4-0.**[Yf Saepudin/Suherly]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar