Monev Tak Dihadiri Istri Gubernur

Rancakalong, Korsum
Ketua TPP PKK Provinsi Jabar yang juga istri Gubernur Jabar Netty Prastiani Ahmad Heryawan digadang-gadang bakal datang ke Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong sebagai tim Monitoring dan Evaluasi (Monev)) Jabar dalam kegiatan PKK desa tersebut. Namun nyatanya, istri gubernur itu tak datang ke Desa Nagarawangi.
Bupati Sumedang Eka Setiawan yang hadir diacara itu mengucap Alhamdulilah karena telah kedatangan tim monev provinsi meski tak dihadiri istri gubernur. “Monev ini  untuk melihat kemajuan PKK di kecamatan Rancakalong khususnya di Desa Nagarawangi. Saya lihat banyak prestasi desa ini. mudah-mudahan hasil monev ini bisa dapat penilaian baik bagi Sumedang,” katanya.
Menurut keterangan Camat Rancakalong, Herry Dewantara, di ruang kerjanya, Senin (22/8). Ketidakhadiran istri gubernur itu dimungkinkan karena hari ini, Senin (22/8), ada penilaian secara serentak di 5 kabupaten/kota.
“Dimungkinkan, karena beliau (istri gubernur) sudah hadir pada acara pelantikan ketua tim PKK Kabupaten Sumedang, sehingga hari ini tidak beliau tak hadir di Desa Nagarawangi, tapi  hanya diwakili oleh wakil ketua PKK,” jelasnya.
Dikatakan, Nagarawangi salah satu desa di kecamatan Rancakalong yang berdekatan dengan ibu kota kecamatan, selama ini punya respon cukup baik dalam bidang pembangunan, salah satunya 10 pembangunan pokok PKK yang hari  ini dinilai tim tingkat provinsi Jabar mewakili tingkat kabupaten Sumedang.
“Mudah-mudah kegiatan ini lebih memotivasi penggerak PKK. Dari 10 pokok PKK itu berkaitan dengan gotong-royong dan partisifasi masyarakat. Saya berharap Nagarawangi meraih nilai ditingkat provinsi sehingga menjadi kebanggaan bagi kabupaten Sumedang khususnya masyarakat Rancakalong untuk memotivasi ke 9 desa laiinya,” ujarnya.
Sementara menurut Kades Nagarawangi Asep Karyana mengatakan,  bupati sudah melihat keberhasilan 10 bidang PKK sehingga menilai banyak meraih keberhasilan diperbagai kegiatan baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.
“Saya sebagai Kades Nagarawangi tentunya merasa bangga, meskipun kegiatan dari tm monev provinsi ini waktu sangat mepet sekali sekitar 2 minggu. Tapi Alhamdulillah, kami dengan para kader PKK bisa mempersiapkan untuk mengikuti kegiatan lomba monev tingkat provinsi,” ujarnya.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar