MTS Istigfarlah Ringankan Beban Orangtua Siswa

Kota, Korsum
MTS Istigfarlah merupakan salah satu sarana pendidikan yang berlokasi di Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan. Gedung sekolahnya baru serta berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan siswa sudah cukup memadai. Tenaga pengajarnya ramah supaya  menjadikan  peserta didik bisa belajar lebih nyaman.
Dari sekian banyak sekolah di pedesaan, ini merupakan salah satu sekolah yang jauh dari kebisingan kota dan polusi sehingga proses belajar mengajarnya jauh lebih tenang.
Kepala MTS Istigfarlah Imaduddin S.Ag, kepada Korsum Rabu (16/8), demi untuk meringankan beban orang tua siswa kepada peserta didik baru pihaknya menggratiskan beberapa perlengkapan sekolah seperti sepatu, seragam biru putih, kaos olah raga yang masing-masing satu setel. Selain itu juga satu paket alat tulis dan study tour diberikan secara gratis. Mekipun dana bantuan sekolah (BOS) tidak mencukupi untuk menutupi kebutuhan, tetapi pihaknya bisa menyisihkannya dari kas sekolah.
“Kami akan selalu berupaya untuk meringankan beban orang tua, karena selama ini masih banyak siswa yang tidak melanjutkan sekolah dengan alasan tidak punya seragam dan perlengkapan lainnya. Orang tua merasa beban hidupnya semakin berat, karena biaya pendidikan cukup mahal,” ungkapnya.**[Asep Nandang]


Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar