Musibah Kebakaran Disaat HUT RI

Buahdua, Korsum
Pesta rakyat peringati HUT RI ke-71 cukup meriah di Kecamatan Buahdua, Sabtu (20/8). Ribuan warga 12 desa turun ke jalan arak-arakan membentuk parade barisan pawai pembangunan program desa menuju kantor kecamatan. Parade itu langsung disaksikan Muspika Buahdua beserta jajarannya termasuk tim penilai.
Namun, ditengah kemeriahan itu, sejenak terhenti karena terlihat adanya kobaran api dengan kepulan asap hitam membungbung ke udara. Spontan kemeriah itu berubah menjadi kepanikan karena rumah milik Dasik warga Dusun Naringgul Desa Buahdua nyaris habis dilalap api. Kebakaran itu terjadi disaat pemiliknya (Dahri) sedang pesta arak-arakan peringati HUT RI ke-71.
Kebakaran itu diketahui ketika pawai arak-rakan warga melintas. Warga yang sedang asik berjoget kaget adanya kobaran api dan langsung berteriak kebakaran sambil membunyikan kentongan. Serentak warga dan aparat berdatangan ke tempat kejadian perkara (TKP).
Ahmad Husen, Kepala Desa Buahdua, ketika dikomfirmasi Korsum mengatakan, kebakaran itu terjadi disiang bolong sekitar jam 11.00. Saat itu pemilik sedang ikut pawai sementara rumahnya dalam keadaan kosong. “Warga secara manual memadamkan api yang dibantu satu unit Damkar. Namun rumah itu tidak tertolong habis dilalap si jago merah  sehingga ditaksir kerugian mencapai Rp 80 juta,” jelasnya.

Hal itu dibenarkan Dasik pemilik rumah. Kata dia,kebakaran itu terjadian disaat dirinya sedang arak-arak pawai peringati HUT RI. “Saya tak apa-apa lagi. Untuk sementara ini ikut dengan anak. Dimiliki saat ini hanya pakaian dibadan dengan keadaannya compang-camping,” keluhnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar