Nyaman Karena ‘Sentuhan’ DD

Buahdua, Korsum
Kondisi jalan antara Dusun Cilumping hingga batas Desa Bojongloa Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua. Waktu itu rusak berat diwarnai kondisi TPT dan Saluran air amburadul akibat tidak di rawat. Padahal sebelumnya, jalan itu pernah dirabat beton dari PNPM Mandiri, tapi pekerjaanya asal jadi sehingga tak berumur panjang dan kini rusak lagi.
Namun, kata Dia Ruhdia tokoh masyarakat,  kini impian warga terwujud. Jalan rusak terjal  berbatu itu akhirnya disentuh Dana Desa (DD) dengan rabat beton sehingga jalan itu terasa nyaman dan aman bila dilalui kendaraan roda dua dan roda empat termasuk para pejalan kaki.
Ditambahkan, perbaikan jalan rabat beton itu dilaksanakan swakelola dilaksanakan  panitia lokal secara gotong royong. “Saya ucapkan terima kasih pada kades yang baru termasuk  kepada camat. Karena setiap pelaksanaan selalu di awali peletakan batu pertama Tono Suhartono Camat Buahdua,” katanya, Selasa (2/8).
Masih ditempat yang sama, menurut keterangan Ade Suwaryo Ketua TPK di lokasi menjelaskan, pelaksanaan rehab jalan di danai Dana Desa (DD) tahap ke-I sebesar Rp 70 juta sepanjang 279 meter, lebar 2,6 meter dengan ketebalan 12 cm dari batas Desa Bojongloa ke Dusun Cilumping blok baru.
Hal itu, dibenarkan Didi Suryadi Kepala Desa Cikurubuk, mengakui  kegiatan tersebut berdasarkan hasil musyawarah para lembaga dan tokoh masyarakat bahwa perbaikan jalan itu danai dari DD tahap ke-I sebesar Rp 70 juta yang di peruntukan perbaikan Infrastruktur blok baru.

 “Jalan dari Dusun Cilumping sampai batas Desa Bojongloa diperbaiki secara swakelola yakni pengerjaannya dilaksanakan oleh LPMD serta TPK. Alhamdulillah kegiatan itu berjalan lancar,” sebutnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar