Pelebaran Jalan Desa Boros

Tanjungkerta, Korsum
Desa Boros Kecamatan Tanjungkerta,kini sedang giat mengadakan penembokan Drainase, TPT dan pelebaran jalan antara Dusun Boros ke Dusun Hariang Tonggoh sepanjang 270 meter dan pelebaran jalan sekitar 5 meter.
Kepala Desa Boros, Dadan Iskandar, Selasa (2/8), di kantornya mengatakan, dengan adanya Dana Desa tahap ke I sebesar Rp 190 juta di peruntukan penembokan drainase, TPT serta pelebaran jalan antara Dusun Boros sampai Dusun Hariang Tonggoh sepanjang 270 meter. “Nanti DD tahap ke II akan di alokasikan pengaspalan jalan tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, menurut Dadan kepada pemilik lahan sawah. Kata dia, kini tak khawatir lagi jika datang hujan. Sebab air Cileuncang tidak akan tumpah ke lahan sawah miliknya itu. Sebab jelas Dadan, saat ini saluran air sudah diperbaiki termasuk tembok penahan tebing.
Kata yang sama disampaikan Wahdiat Kaur Pemerintahan. Sebelum drainase dibangun, TPT dan jalan, maka ketika turun hujan air meluap ke sawah dan ke jalan sepanjang 270 meter. Tapi sekarang tidak  khawatir karena akan aman karena saluranya sudah ada perbaikan.

Menurut Nunu ketua TPK/PTPKD, pelaksanaan kegiatan penembokan drainase,TPT dan pelebaran jalan dari Dusun Boros ke Dusun Hariang Tonggoh dilaksanakan panitia lokal secara gotong royong bersama masyarakat. “Kegiatan ini di danai dari Dana Desa (DD) tahap ke-I sebesar Rp 270 juta ditambah swadaya masyarakat hingga mencapi Rp 400 juta,” pungkasnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar