Pembebasan Tol Cisumdawu Hingga Desa Mekarjaya Sudah 90 %

Kota, Korsum
Pembebasan jalan tol Cisumdawu sampai Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, sudah 90% tahap pembebasannya, adapun tambahan yang menyangkut dengan pembebasannya, saat ini sedang diproses oleh tim dengan pihak Pemerintah Desa Ciherang dengan target tahun 2017 sudah harus selesai.
“Alhamdulillah, sampai hari ini, itu sisa yang P2T yang lama itu, kita sudah selesaikan pembayarannya, 12 Desa plus Desa Gunungmanik dan Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari, kemudian ada trase tambahan di seksi dua, dan kita sudah inventarisir dua desa, Desa Mekarjaya dan Desa Ciherang,” jelas Sekretaris P2T, H. Nariman.
Dikatakan H. Nariman, bahwa pembebasan tersebut mengikuti progres fisik, dalam hal ini, pihaknya sudah dipanggil oleh Sekda Provinsi dan kasubid pengadaan tanah dan Kementerian Pekerjaan Umum, karena untuk Desa Ciherang itu sudah sangat mendesak.
“ Diharapkan target tersebut tahun 2017 sudah rampung, sampai fase satu seksi dua, dari Cileunyi sampai ke Desa Jatimulya, target tersebut bisa tepat sesuai harapan itupun tergantung anggaran dari pemerintah, kalau anggarannya tersedia dipastikan akan lancar, berapa besaran anggarannya itu bagian dari kementerian PU, di kita hanya urusan tekhnis saja,” jelasnya.
Masih kata Nariman, mana siap dibayar baru diusulkan, dari beberapa pengadaan di Jawa Barat ini, pihaknya sama sekali belum ada temuan, dan selalu berkordinasi dengan terus dengan pusat.
“Kalau mau jujur, tugas ini berat, karena ini sudah merupakan tugas, maka kita terus jalankan saja tanpa henti, mungkin dianggap sukses untuk kegiatan pengadaan ini, karena kerja tim yang sangat luar biasa, kita selalu dengan cara pendekatan persuasip, satu desa yang sampai saat ini belum selesai yaitu di Desa Sirnamulya, dari 20 orang baru 2 orang yang sudah dibebaskan, hal itu karena terkendala adanya profokator,” ujarnya.

Pihaknya tidak memungkiri, kata H. Nariman, bahwa segala sesuatunya itu ada resiko dan kendala, semua bisa kita selesaikan dan hasilnya pembebsan lahan berjalan lancar, meski apa yang tadi saya bilang ada saja kendalanya, namun demikian, kita berprinsip untuk segala sesuatunya bisa selesaikan.**[Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar