Pemda Akan Bantu Penataan Alun-Alun Tegalkalong

Sumut, Korsum
Setelah diserahterimakan pengelolaannya kepada Kecamatan Sumedang Utara, Alun-alun Tegalkalong akan ditata dan direvitalisasi sehingga bisa menjadi salah satu tempat yang representatif dan strategis seperti halnya Alun-alun Sumedang.
“Kami sangat berharap program penataan dan pemabangunan Alun-alun Tegalkalong ini menjadi prioritas oleh pemerintah daerah karena Kecamatan Sumedang Utara ini merupakan etalasenya kota Sumedang,” ujar Camat Sumedang Utara, Dikdik Syeh Rizki, Kamis (26/8) dalam acara pemberian hadiah kepada pemenang Pawai Rakyat Tingkat Kecamatan Sumedang Utara pada peringatan HUT RI ke-71 lalu.
Konsep penataan alun-alun, lanjut Dikdik, akan menerapkan pola sebagai Kawasan Taman Terbuka Hijau yang ditengah-tengahnya akan dibangun Tugu Delman sebagai ikon transportasi yang ada di wilayahnya.
“Kami sudah membuat gambar beserta RAB-nya. Dan kami pun sudah berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk sosialisasi dengan warga sekitar. Karena itu, kami mohon dukungan dan dorongan dari Pemerintah Daerah sehingga di tahun 2017 mendatang penataan Alun-alun Tegalkalong ini dapat segera diwujudkan,” ungkapnya.
Bupati Eka Setiawan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap warga Sumedang khususnya masyarakakt Kecamatan Sumedang Utara, atas kerjasama dan partisipasinya dalam memeriahkan suasana perayaan HUT RI ke-71.
“Soal penataan dan pembangunan Alun-alun Tegalkalong, insyaallah, saya akan berusaha membantu merealisasikan program tersebut secara bertahap.
Bupati juga meminta agar warga Sumedang Utara turut mendukung perbaikan Pasar Sandang yang ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2017 serta perbaikan Jembatan Rancamulya yang saat ini sudah mulai dilakukan pemasangan jembatan sementara.

“Saya harap masyarakat, khususnya warga Sumedang Utara, mendukung penuh pembangunan Pasar Sandang dan perbaikan Jembatan Rancamulya, karena itu untuk kepentingan kita semua,” ujarnya seraya mengajak menjaga kekompakan dan soliditas diantara pegawai kecamatan, kelurahan dan desa berikut jajarannya, termasuk dengan masyarakat. Kemudian Bupati dan Camat Sumedang Utara melepas peserta Jalan Sehat.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar