Rabat Beton di Jalan Alternatif


Tanjungkerta, Korsum
Jalan Cicau Depok Desa Tanjungkerta Kecamatan Tanjungkerta saat ini dalam proses perbaikan dengan menggunakan rabat beton. Jalan tersebut sebelumnya rusak parah dengan kondisi terjal berlubang. Namun kini, jalan tersebut kondisinya sudah layak di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat sebagai jalan alternatif .
Menurut ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Agus Salim, saat di lokasi, Rabu (3/8) mengatakan, dengan adanya perbaikan jalan itu mendapatkan respon positif masyarakat karena beranggapan bahwa jalan tersebut merupakan sarana akses satu-satunya warga Dusun Depok Cicau menuju Ibu Kota Kecamatan.
Sementara itu, Aep Wahyu Kaur Pemerintahan menyebutkan, masyarakat turun ke jalan gotong royong karena berharap perbaikan jalan tersebut cepat tuntas .”Anggaran perbaikan jalan ini di danai dari Dana Desa (DD) tahap ke-I sebesar Rp 130 juta sepanjang 350 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 12 cm,” jelasnya.
Kepala Desa Tanjungmekar Didin, di lokasi menambahkan, jalan tersebut sebagai jalan alternatif yang menghubungkan ke Ibu Kota Kecamatan Tanjungkerta. “Dulu apabila menuju ke kecamatan harus melalui Desa Banyuasih dan Desa Mulyamekar. Tapi sekarang langsung ke kecamatan,” ujarnya.

Senada dengan Yaya warga Cicau, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa. “Kini anak-anak SDN Bancin hingga lapang olah raga merasa nyaman, dirasakan juga para tukang ojek yang biasa mangkal di blok Cicau serta berjualan bahan bakar,” pungkasnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar