Rencana Akan Ditertibkan Warga Berharap, Pemkab Jangan Sebatas Wacana

Darmaraja. Korsum
Rencana pemerintahan Kabupaten Sumedang akan menertibkan kawasan wisata diseputar Waduk Jatigede karena dinilai semrawut diharapkan warga jangan sebatas wacana saja. Pasalnya warga OTD yang rumahnya terendam sekarang mencari nafkah dari berjualan sekitar waduk Jatigede.
Seperti dikatakan eri, salah seorang warga desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja, yang sehari-hari mencari nafkah dengan berjualan disekitar waduk Jatigede bahwa, dirinya berharap pemerintah segera merealisasikan untuk penertiban tersebut, karena jangan sampai warga sudah berbenah dari nol dengan mengeluarkan uang yang cukup banyak dengan harapan sebagai mata pencaharian nantinya ditertibkan oleh pemerintah. “ Ya kalau mau ditertibkan ya segera lah, jangan hanya sebatas wacana saja, sekarang kita berjualan kan pakai uang dan menata tempat juga pakai uang sendiri, jangan sudah ngeluarin uang banyak terus ditertibkan lagi, kan jadi rugi lagi”. Tuturnya saat dikonfirmasi Korsum di warungnya Senin (2/8).
Lebih lanjut Eri mengatakan, berharap Pemkab memberdayakan warga sekitar untuk menata wisata tersebut, kalaupun nantinya ada investor dari luar yang ingin berusaha atau membuka obyek wisata disitu, pemkab harus selektif dalam memilih investor tersebut, dan lebih mementingkan warga sekitar ataupun otd.
Sementara itu eri juga mengatakan sampai sekarang belum ada pendataan yang serius dari desa setempat, hanya pemilik perahu yang sudah dilakukan pendataan.”Sampai saat ini yang di data hanya pemilik perahu, kalau kita yang jualan belum pernah di data”. Ucapnya 
Seperti diberitakan koran ini sebelumnya bahwa Pemkab sumedang, berencana untuk menertibkan area wisata disekitar waduk Jatigede karena dianggap semrawut. ***(Acep Shandy)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar