SD Cinangerang Cinangsi Dinilai TPUKS

Cisitu, Korsum
Tim Penilai Usaha Kesehatan Sekolah (TPUKS) Kabupaten Sumedang yang diketuai oleh Saepul Amin Kasubag Agama Pendidikan Kesehatan dan Kebidanan pada Bagian Kesra Setda, melakukan penilaian administrasi dan fisik sekolah dasar Cinangerang, Desa Cinangsi Kecamatan Cistu, Rabu (27/7).
Usai penilaian Ika Sutresnawati Kepala SDN Cinangerang ketika ditemui di ruang kerjanya, terlihat sumringah dan berseri, karena sekolahnya yang telah dia pimpin kurang dari 2 tahun dari keadaan kumuh sekarang menjadi sekolah yang diikutkan lomba usaha kesehatan sekolah (UKS).
“Ketika awal saya mutasi kesini keadaan sekolah kumuh banyak bagian yang sudah lapuk, untung ada bantuan revitalisasi sebesar 1,1 miliar yang dipergunakan membangun perpustakaan, gudang, 4 wc, ruang kepala sekolah, mushola, rumah dinas, 3 ruang kelas baru, merehab untuk 3 menjadi 4 ruang kelas dan sebuah kantin. Jadi selain menghadapi penilaian UKS  acara ini sekalian syukuran selesai pembangunan,” katanya bangga.
Sementara, Kepala UPTD Pendidikan PNF Kecamatan Cisitu, Kaldjat, yang ikut hadir mengapresiasi kinerja kepala sekolah beserta guru yang telah bersama-sama menata bangunan sekolah, sehingga terlihat asri. “Makanya, kami bersama TPUKS kecamatan mengajukan sekolah ini ke lomba UKS tingkat kabupaten,” sebutnya.
Kepala SDN Sadangsari, Suryati, yang ikut menyaksikan penilaian ini bersama rekan-rekannya mengakui bahwa Ika pandai memadukan warna sehingga bangunan sekolah ini terlihat indah.
Secara umum tim TPUKS memuji kesiapan dari SD Cinangerang baik fisik administrasi dan dokter kecilnya yang cakap menjawab beberapa pertanyaan dari anggota TPUKS. Ketika korsum menanyakan kesiapan tersebut kepada Pembina UKS Alih yang didampingi sekertarisnya Dadah Otijah, bahwa pihaknya, sering dengan ibu-ibu posyandu dan ibu-ibu dari puskesmas untuk diterapkan di sekolahnya. “Malah beberapa bulan ini, dari puskesmas sering datang mengadakan pembinaan,” sebutnya.

Ketika ditanya peluangnya menjadi juara, Alih mengatakan, tidak menjadi tujuan utama yang penting anak-anak terbiasa dengan pola hidup sehat. **[Suherly]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar