SDN Kirisik Digugat Ahli Waris Unep : Ahli Waris Harap Bersabar, 2017 Akan Dianggarkan

Kota, Korsum
Adanya gugatan dari ahli waris pemilik lahan yang sekarang telah berdiri bangunan SDN Kirisik Kecamatan Jatinunggal, yang meminta tanahnya seluas 50 bata (700 meter persegi) untuk dibayar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sumedang, ditanggapi oleh Kabid Dikdas Unep Hidayat.
Menurut Unep, mengenai gugatan tersebut, ahli waris harus bersabar karena dalam menganggarkan yang berhubungan dengan uang milik Negara itu tidak gampang dan harus melalui proses terlebih dahulu. “Saya sudah koordinasi dengan Kepala Desa Kirisik (Wawan Papat Hidayat) agar bisa menahan pemilik ahli waris untuk bersabar sampai 2017, nanti kita anggarkan,” ucapnya, saat dikonfirmasi Korsum, di Gedung Negara Sumedang, Kamis (18/8).
Menurut Unep, dalam proses penggantian lahan tersebut, tidaklah mudah karena itu menyangkut uang negara, jadi harus dianggarkan dulu di APBD, atau mudah-mudahan di APBD Perubahan 2016 ini, untuk penggantian lahan bisa dianggarkan. “Ya intinya kita akan anggarkan di APBD, syukur-syukur di perubahan anggaran 2016 ini,” sebutnya.
Seperti diberitakan Koran ini sebelumnya, ahli waris dari pemilik tanah SDN kirisik menuntut ganti atas tanah milik ayahnya, ahli waris juga merasa dipermainkan oleh Disdikbud yang hanya memberikan harapan palsu tanpa ada kejelasan mengenai pembayaran tanah hak milik ayahnya tersebut. Selain itu, ahli waris juga mempertanyakan alasan Disdikbud yang sudah mengeluarkan Hak Guna Bangunan (HGB) atas SDN Kirisik, padahal hingga saat ini pembayarannya belum jelas.

Pernyataan ahli waris tersebut, diperkuat dengan surat keterangan dari Desa Kirisik yang menyatakan bahwa benar tanah tersebut merupakan milik dari warganya yaitu almarhum Warta, hal tersebut dibuktikan dengan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) atas nama warganya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar