SDN Narimbang 1 Rehah Dua Ruangan Kategori Rusak Berat

Conggeang, Korsum
Asalnya dua ruangan belajar (Rumbel) SDN Narimbang I Conggeang sudah lama kondisinya memprihatinkan. Namun kini SDN tersebut, kondisnya berubah menjadi Rumbel yang layak untuk digunakan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) setelah baru- baru ini dilakukan perehaban.
Kami bersyukur sekolah ini segera mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga dapat segera direhab karena dua ruangan belajar ini masuk dalam kategori rusak berat,” kata Eme, Kepala SDN Narimbang I, Rabu (27/7), di ruang kerjanya.
Dikatakan Kepsek, sumber dana dalam pembangunan atau renovasi SDN Narimbang I dari APBN sebesar Rp 160 juta digunakan untuk membangun 2 ruangan kelas. “Rehab ini hampir selesai dan akan segera digunakan kegiatan belajar mengajar khusunya untuk siswa kelas V dan VI,” sebutnya.
Lebih jauh ia mengatakan, meski sekolah sudah mendapatkan bantuan rehab tapi masih ada beberapa fasilitas yang masih kurang, yakni ruang olahraga dan ruang kesenian, sedangkan untuk ruang perpustakaan mudah-mudahan akan segera turun yang bersumber dari APBN juga.
Menurut Kepsek, SDN Narimbang I sudah terakreditasi B, pasalnya semua kompetensi standar pendidik dari 8 nilai kompetensi standar didik dan sarana sudah hampir semua terpenuhi.

Kini sekolah kami ingin mengejar akreditasi A, dan untuk mengejar keinginan itu sarana dan prasarana harus terpenuhi terlebih dahulu seperti Mushala dan UKS yang menjadi salah satu syarat mendapatkan status akreditasi A. Adapun jumlah siswa yang ada di kelas 6 sebanyak 43 siswa dalam dua ruangan kelas, sedangkan jumlah seluruh siswa SD Narimbang ada 215 siswa,” jelasnya.**[Erni/F. Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar