Seleksi Calon Dewan Pengawas PDAM, Digelar

Kota, Korsum
Meski sempat diundur beberapa hari, akhirnya pendaftaran bursa calon Dewan Pengawas PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang, Jumat (26/8), resmi dibuka. Saat ini, 5 orang pendaftar diantaranya Didi Kurdi, Dedi Charis, Engkos Kosmala, Suhara dan Handin yang siap bertarung memperebutkan satu kursi Dewan Pengawas PDAM.
Ditemui Korsum, Ketua Dewan Pengawas PDAM yang juga Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), Dede Hermasah, di ruang kerjanya, membenarkan hal tersebut. Kata dia, tempo hari setelah diumumkan, rencananya Senin kemarin (22/8), pendaftaran itu dilaksanakan. Tapi diundur hingga Jumat ini (26/8).
“Pengunduran waktu itu karena adanya rotasi mutasi yang beberapa anggota tim Pansel  pindah jabatan. Tapi tetap ex officio (otomatis.red) karena yang ditunjuk berdasarkan keputusan bupati, yang ditunjuk itu, bukan orangnya tapi pejabatnya. Misalnya Kepala BKPP yang pindah dan diganti dengan kepala BKD yang baru,  maka otomatis pejabat BKD yang baru itu jadi anggota tim Pansel,” jelas Asisten Pembangunan pada Setda Sumedang ini.
Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Bu Retno  pindah, Kepala BKPP Dadi Mulyadi pindah, berarti menurut Dede, ada dua anggota tim Pansel yang mengalami pergeseran, sehingga seleksi calon dewan pengawas PDAM itu diundur. Hari ini, Jumat (26/8), baru bisa dibuka lamaran sekaligus seleksi administratif.
Seleksi Dewan Pengawas PDAM ini untuk periode 2016-2018, lanjutnya,  saat ini diikuti 5 pendaftar yang resmi diterima lamarannya untuk fase pembukaan berkas dan seleksi administrasi.  Kata Dede, pihaknya belum bisa ngomong siapa yang lolos atau siapa yang tidak dari ke-5 orang pendaftar itu karena tahapannya baru dimulai.
“Kelima orang pendaftar ini akan merebutkan 1 kursi anggota Dewan Pengawas PDAM. Bahan seleksi ini diantaranya integritas dan kabelitas dalam kontek manajemen dan teknis. Sehingga ke-5 orang pendaftar itu berdasarkan hasil seleksi administrasi ke-5 pendaftar itu kemungkinan akan berkurang,” tandasnya.
Namun yang lolos nanti, tidak berkewajiban untuk diumumkan tutur Dede, tapi akan disurati yang isinya bahwa anda mengikuti tes berikutnya. Bahkan jika ke-5 pendaftar itu lolos seleksi admistrasi maka ke-5-nya juga akan disurati untuk mengikuti tes berikutnya. Sebab, tidak hanya seleksi administrasi tapi ada seleksi kompentensi.

“Sebetulnya, kita ingin menguji kopentensi saja karena dia bisa membikin makalah. Sebab definisi kompentensi itu yakni pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai-nilai yang lainya direfleksikan ke dalam hidup sehari-hari di berbagai bidang. Namun lihat saja nanti hasilnya,” pungkasnya.**[yf saefudin]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar