Senam Lansia Ikut Meriahkan HUT RI

Tanjungmedar, Korsum
Dalam rangka menyambut HUT  RI ke-71 Kecamatan Tanjungmedar, dimeriahkan lomba senam Lanjut Usia (LBSLI) yang di ikuti 9 desa yang tiap desanya menyertakan 10 orang  peserta Lansia yang digelar Kamis (11/8) bertempat di halaman kantor Kecamatan Tanjungmedar.
Terkecuali  Desa Wargaluyu. Desa itu mengirimkan hingga 40 orang ibu-ibu PKK dengan pengenakan seragam merah. “HUT RI ini, kami mengirimkan 40 orang untuk mengikuti lomba senam (LBSLI) yang diselenggarakan tingkat Kecamatan Tanjungmedar untuk bersaing dengan 8 desa,” kata Ade Warliah Ketua TP. PKK Desa Wargaluyu.
Terkadang para lansia dipandang sebelah mata lanjut Ade,  mereka dianggapnya sebagai golongan yang tidak produktif hingga menjadi beban keluarga atau pemerintah. Padahal, menurutnya, bila diberi kesempatan untuk tetap berpartisipasi dalam pembangunan, ternyata lansia itu bisa diperdayakan.
Entin Hartini, selaku penggerak PKK Desa Wargaluyu ,mengharapkan adanya Komisi Daerah (Komda) lansia. Sebab jelas Entin, Komda ini bertugas untuk memastikan para lansia mendapatkan hak-hak hidup sejahtera sebagai elemen masyarakat lainnya. “Kepada instansi yang terkait mohon ada perhatiannya,” sebutnya.

Asep Rahmat Kepala Desa Wargaluyu, sangat mendukung apa yang dikatakan ibu-ibu TP.PKK. “Sangat setuju jika ada perhatian dari tingkat Kabupaten terutama bagian sosial Setda Sumedang dan besar harapan kami menjadi acuan, bukan hanya sebatas wacana,” tandasnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar