Sinergitas Kinerja Raih WTP

Kota, Korsum
Demi mempertahankan peraihan WTP di Kabupaten Sumedang, Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Sumedang terus melakukan sinergitas kinerja yang solid dengan SKPD lainnya.
Dikatakan Kepala Bidang Aset pada BPKA Kabupaten Sumedang, Arip Mulyakarana, bahwa diperlukannya kerja sama yang solid dengan SKPD yang lainnya hingga akan tercipta sinergitas kinerja yang baik.
“Di Aset salahsatunya untuk melaksanakan pengontrolan barang-barang milik daerah yang memang hasil dari belanja modal, BPKA melaksanakan tugasnya yang memang harus dilaksanakan, karena dengan melaksanakan bisa mengetahui perkembangan atau pun yang tercatat dalam Neraca Aset,” jelasnya, saat dikonfirmasi Korsum, beberapa waktu lalu.
Aset- aset yang sudah termasuk tetap diantaranya Aset kendaraan Dinas. Ketika dicek sudah terdapat label Kode Pikasi berarti itu sudah dibeli, artinya sudah ada pengecekan di SKPD masing-masing dan ciri ketika barang sudah di cek oleh bagian BPKA terdapat label bertuliskan monitoring.
Masih kata Arip, maka dari itu selalu di adakan apel atau marathon sesuai jadwal, misalkan pada hari Rabu kemarin (20/7) bagian ketahanan pangan ,satpol PP, dan hari Kamis (21/7), bagian Kelurahan. karena ini sifatnya berjalan setiap tahun, untuk mengharapkan semua SKPD bisa tuntas ter-evaluasi sehingga bisa tahu persis potret yang ada di SKPD sehingga laporan tidak ABS.
“Karena BPKA hanya memonitoring dan evaluasi sehingga ke depanya apa yang kurang dapat perbaiki. Akan tetapi ketika ada yang kurang-kurang itu sulit di selesaikan atau di proses untuk di perbaikinya susah, yang mengatasinya bukan bagian BPKA tetapi  bagian Inspektorat Kabupaten Sumedang dari segi pemeriksaan, karena BPKA hanya bertugas memonitoring saja,” katanya.

Jadi harapan BPKA ketika ada pemeriksaan dari manapun minimal apa yang diharapkan oleh UUD yaitu untuk tertib Administrasi dalam penataan Aset bisa tercapai. karena BPKA sedang mendapat predikat OPINI WTP.**[Dady |Dandi Royana]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar