53 Atlet Ikuti Cabor Gantole

Kota, Korsum
PON XIX Jawa Barat Tahun 2016 untuk cabang olahraga yang dipertandigkan di Kabupaten Sumedang, yaitu Paralayang, Golf, Pencak Silat, Futsal, Tenis Meja, dan Gantole telah resmi dibuka oleh Bupati Sumedang. Cabor Gantole yang pertama dipertandingkan pada Rabu (14/9) di Batu Dua. Ketua PB PON XIX Jabar Cabang Gantole, Alda Lubis mengatakan, peserta cabor Gantole sebanyak 53 atlet dari 13 provinsi, diantaranya Jawa Barat, Jawa Timur, Sulaweai Selatan, Kalimantan Timur, Banten, dan DKI Jaya.
Adapun kategori yang dipaertandingkan kemarin adalah Terbang Lintas Alam Kelas A dan B. Cabor Gantole akan berlangsung selama lima hari, dimana satu hari dpertandingkan satu babak. "Untuk kategori Terbang Lintas Alam ini terbatas karena merupakan kategori baru di cabor Gantole ini," katanya. Alda menyebutkan, Batu Dua merupakan lokasi yang sangat ideal untuk kategori Terbang Lintas Alam, apalagi keberadaan bendungan Jatigede menjadi daya tarik tersendiri.
"Batu Dua yang berada di ketinggian 900 mdpl (meter di atas permukaan laut) tapi dengan thermal yang ada membuat atlet bisa terbang hingga ketinggian 2800 meter," ujarnya. Alda berharap, kondisi cuaca Sumedang mendukung pelaksanaan pertandingan Gantole ini sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar