Akibat Bencana Longsor 115 KK Direlokasi

Kota, Korsum
Pasca bencana longsor yang terjadi di beberapa wilayah akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sumedang selama kurang lebih 5 jam sejak Selasa sore (20/9) kemarin, sebanyak 447 jiwa dari 115 keluarga yang berasal dari Dusun Pasir Ipis Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan, direlokasi ke tempat penampungan sementarta di GOR Tadjimalela Kelurahan Kota Kulon Sumedang.
Mereka terpaksa harus meninggalkan rumahnya karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan, mengingat kondisi tanahnya yang labil. "Untuk sementara ini kami baru mengevakuasi warga yang paling rawan terkena longsor. Dan semuanya kita tempatkan di GOR Tadjimalela ini," kata salah seorang staf BPBD Sumedang, Iwan, Rabu (21/9).
Menurut Iwan, tidak ada korban jiwa dari lokasi longsor Ciherang. Sementara lokasi longsor Cimareme menelan korban jiwa 3 orang dan longsor di Desa Baginda satu orang. "Alhamdulilah sudah ada bantuan yang masuk dari beberapa instansi dan lembaga masyarakat. Dan langsung kita berikan kepada warga bantuan berbentuka makanan," ujarnya. Bantuan yang berbentuk sembako dan pakaian serta kebutuhan lainnya, ditampung di posko logistik.
"Sementara ini kita sudah sediakan tempat tinggal sementara walau harus ngampar di lantai. Kita juga memberikan makan dan kebutuhan mandi serta air bersih," imbuhnya. Bagi masyarakat, lembaga, ormas, atau elemen masyarakat lainnya yang ingin membentu korban longsor, bisa langsung diserahkan ke Posko BPBD di GOR Tadjimalela Sumedang.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar