Bupati Lepas Pembawa Api PON

Kota, Korsum
Bupati Sumedang, Eka Setiawan, melepas dua orang atlet Sumedang pembawa Api PON XIX Jabar 2016, Jumat (9/9) di Alun-alun Sumedang. Setelah menerima Api PON dari atlet Kabupaten Garut, Bupati menyerahkannya kepada dua orang pembawa Api Pon dari Kabupaten Sumedang, yaitu Jafar Sidik (atlet legendaris mantan pemain Persib) dan Alit Tresna (atlet Karate Sumedang).
Jafar Sidik akan membawa Api PON ke Kabupaten Subang. Bupati Sumedang, Eka Setiawan menyampaikan apresiasi karena Kabupaten Sumedang telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah untuk 6 cabang olah raga yang dipertandingkan dalam ajang olah raga empat tahunan ini. Berdasarkan SK KONI Pusat No. 57 Tahun 2015 tentang Penyempurnaan SK KONI Pusàt No. 42 Tahun 2014 tentang Penetapan Cabang Olahraga, Nomor-nomor Pertandingan Perlombaan dan Kuota Atlet Setiap Cabang Olahraga PON XIX 2016 Jabar, PON XIX 2016 terdiri dari 44 cabor, 10 cabor eksibisi dengan total nomor pertandingan, 365 pertandingan putra, 302 pertandingan putri, 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 venue yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Jabar.
Adapun medali yang diperebutkan terdiri dari 755 medali emas, 755 medali perak, dan 962 medali perunggu "Saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet. Semoga atlet Sumedang memberikan prestasi yang terbaiknya sehingga dapat menyumbangkan medali emas aga Jabar Kahiji dapat terwujud," ujar Bupati.

Upacara Api PON terkesan "Riweuh"
Kurangnya persiapan upacara api PON terlihat dari mulai pelaksanaannya,  semua berjalan seperti tidak ada kegiatan upacara yang di komandoi langsung oleh bupati Eka Setiawan. Dari pantauan korsum,  pelaksanaan upacara tersebut terkesan hanya latihan saja,  padahal upacara harus dilaksanakan secara seksama, terlihat dari berita acara yang harus nya di simpan di meja ini malah di bawa bawa berita acara tersebut oleh kasubag protokol,  diperparah lagi,  ketika bupati Eka Setiawan sedang berpidato tiba tiba ada seseorang yang melintas  di hadapan bupati dan peserta upacara. **[Hendra|Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar