Desa Jatihurip Rampungkan Pembangunan Fisik

Kota, Korsum
Hasil evaluasi yang ketiga kali Tim Monitor Kecamatan Sumedang Utara yang langsung dipimpin oleh Camat Sumedang Utara ke beberapa desa tertentu, hasilnya dianggap cukup menggembirakan, karena hampir semua desa yang berada di kecamatannya sudah melaksanakan pembangunan fisik dan membuat laporan, termasuk Desa Jatihurip telah bangkit dan sedang menyelesaikan pembangunannya.
Seperti dikatakan Camat Sumedang Utara, Dikdik Syeh Rizki, di kantornya, Jumat (26/8). Menurut Camat, dari hasil evaluasi yang ketiga tim monitoring telah mengunjungi beberapa desa dan bersyukur pembangunan fisik semua desa di kecamatan Sumedang Utara sudah hampir selesai termasuk Desa Jatihurip telah bangkit menyelesaikan pembangunan fisiknya.
“Sebenarnya kalau setiap kepala desa, begitu menerima uang langsung eksen pasti akan lancar. Jadi, saya harap kedepan semua kepala desa jangan mengendapkan uang tersebut,  begitu cair langsung realisasikan,” ujarnya.
Lebih Jauh Dikdik mencontohkan, bahwa kecamatan juga sama punya anggaran tapi kalau direalisasikan sesuai program akan terasa nyaman seperti anggaran buat penataan gedung kecamatan yang sekarang sudah jauh berbeda keadaannya yakni ada pos jaga, penataan ruang pelayanan, pintu gerbang, ac, cctv, tv 32” , meja kerja yang kesemuanya itu untuk mendukung kelancaran pelayanan terhadap masarakat.
Pantauan Korsum di lapangan, Kamis (1/9), salahsatunya Desa Jatihurip telah selesai mengerjakan pembangunan perbaikan jalan di Rw 8 Sapurendengan yaitu jalan yang menuju Pabuaran sepanjang 480 meter yang dikerjakan langsung oleh pihak ketiga.
Kepala Desa Jatihurip, Deden Wahidin, ketika dikonfirmasi Korsum, di ruang kerjanya, Kamis (1/9), mengatakan, pengaspalan jalan Pabuaran di Rw 8 sepanjang 480m dengan lebar 2,5 m kondisi awalnya rusak berat, hingga memerlukan material split yang banyak dengan pengerjaan yang ekstra, dan telah selesai pengerjaannya pasa Rabu (31/8).
Deden menambahkan, bahwa desanya telah menyelesaikan juga jalan rabat beton di Rw 2, Rt 4 Dusun Sukajaya sepanjang 650 m x 3 m dengan biaya Rp 120 juta ditambah biaya dari swadaya berupa tenaga diuangkan sebesar Rp 50 juta.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menyumbangkan tenaganya sampai ada yang 3 hari. Terimakasih kepada warga Rw 2 terutama Rt 4 yang telah antusias membantu pengerjaan jalan rambat beton tersebut,” pungkasnya.**[Suherly]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar