Diduga Kurang Semen Jalan Rabat Beton Amburadul Lagi

Buahdua, Korsum
Pembangunan peningkatan jalan lingkungan Dusun Jambrong Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua saat ini kondisinya sudah amburadul lagi. Padahal pembangunan jalan menggunakan rabat beton tersebut baru dua bulan selesai sehingga diduga kuat adukan untuk rabat beton itu kurang campuran semen.
Hal itu, diungkapkan Anda ketua Rt Dusun Jambrong kepada koran ini di rumahnya, Jumat (16/9). Kata dia, proyek jalan ini dilaksanakan oleh CV. Mitra Anom beralamat Talun Tengah Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara dengan anggaran sekitar Rp 172 juta yang dikerjakan 25 April hingga 23 Juli.
“Pelaksanaan oleh pihak ketiga ini sangat mengecewakan. Sebab, saya lihat dengan mata kepala sendiri bahwa adukan untuk rabat beton ini semennya  hanya tiga seperempat sak sehingga tidak sesuai dengan spek. Akibatnya, dua bulan selesai, jalan rabat beton itu kembali rusak lagi,” tutur Anda.
Bahkan, sampai saat ini kondisinya semakin hancur meskipun sebelumnya dari pelaksana berusaha ada perbaikan. Namun, karena perbaikan tersebut tidak secara maksimal sehingga jalan rabat beton yang sudah perbaiki itu tidak ada gunanya karena jalan kembali rusak lagi.
“Jalan yang paling ujung  yang paling parah hancurnya apalagi kondisi saat ini musim hujan. Warga setempat menyayangkan pekerjaan yang dianggap asal-asalan, maka kami mohon kepada yang lebih bertanggungjawab segera ada memperbaiki lagi sehingga anggaran Rp 172 juta tidak mubazir,” tandasnya dengan nada kesal.
Kurangnya semen dalam adukan itu tambahnya lagi, sempat ditegur warga. Namun saat itu pekerja yang mengerjakan jalan rabat beton itu hanya bisa menjawab bahwa dirinya hanya melaksanakan tugas dari atasannya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar