Kelas Terbang Lintas Alam Dipertandingkan Hari Ini

Kota, Korsum
Sebanyak 60 atlet paralayang megikuti pertandingan Kelas Terbang Lintas Alam yang baru hari ini dilombakan. Ke 60 atlet tersebut berasal dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Bali, Sulawesi Tengah, Riau, Kalimantan Timur, dan Papua.
Menurut Manajer Paralayang Propinsi Jawa Timur, Thomas, kelas Terbang Lintas Alam ini berangkat dari lokasi take off di Batu Dua untuk menempuh jarak sejauh-jauhnya. Siapa yang terbang paling jauh dari lokasi take off, maka dia lah yang menang.
"Tidak ditentukan lokasi mendaratnya. Bisa di Subang, Purwakarta ataupun Karawang hingga Bekasi," katanya di lingkungan IPP, Selasa (20/9). Hanya saja, kata Thomas, cuaca sangat tidak mendukung. Sehingga banyak atlet yang sudah harus mendarat di Situraja yang tidak jauh dari Batu Dua.
"Cuacanya kurang panas dan angin sedikit sehingga membuat atlet kesulitan melakukan penerbangan jauh," ujarnya. Padahal, lannjutnya, para atlet mampu terbang hingga batas ketinggian maksimal 2900 meter dari permukaan laut dan mampu menempuh jarak ratusan kilometer, asal tidak ada hujan.
"Tapi atlet juga dibatasi terbangnya hanya sampai pukul 17.00 harus sudah turun. Dan tidak boleh melebihi batas maksimal ketinggian karena akan mengganggu lalulintas udara serta dikhawatirkan kekurangan oksigen," pungkasnya.
Dan kini tepatnya pada pukul 14.00 wib terlihat peserta sudah ada yang mencapai diatas pusat kota Kabupaten Sumedang.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar