Proyek Tol Pertengahan September Mesin Beton Segera Beroperasi

Rancakalong, Korsum
Pembangunan jalan tol Cisumdawu khususnya di Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong   yang selama ini tidak ada aktifitas, akan dilanjutkan lagi sekitar pertengahan September ini. Hal tersebut, dikatakan oleh perwakilan PT. Wijaya Karya (Wika), Muhammad Syarif, kepada masyarakat Dusun Panyindangan, Jumat (2/9), dalam rapat permohonan ijin lingkungan.    
Muhammad Syarif didampingi Dodi dari PT. Focon kepada masyarakat Dusun Panyindangan, mengatakan, kurangnya aktifitas pada pembangunan jalan tol selama ini, dikarenakan berbagai hal diantaranya dana untuk pembangunan tersebut diperoleh dari pinjamam asing, Owner belum menunjuk konsultan dan ditandatanganinya pun baru bulan Agustus 2016 kemarin.
“Untuk itu, kami meminta ijin dan mohon dukungannya kepada masyarakat sekitar, untuk segera melaksanakan proyek tersebut. Kami akan segera mengoperasikan mesin beton yang sudah cukup lama berdiri dan belum pernah dioperasikan,” sebutnya.
Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Panyindangan, Ropendi, menyampaikan kekecewaan kepada PT. Wika bahwa selama ini, pegawai PT. Wika itu orang-orang yang tidak dikenal dengan gayanya yang ‘belagu’ sangat tidak menyenangkan, padahal masih banyak pemuda dari masyarakat setempat yang bisa dipekerjakan sesuai dengan kemampuannya. “Untuk itu, kami minta PT. Wika agar lebih mengutamakan masyarakat setempat, sebelum menggunakan tenaga kerja dari luar,” pintanya.
Banyak hal yang bisa dilakukan oleh para warga setempat, tambah Ropendi, bahwa pihaknya selaku warga setempat akan mengerahkan massa jika hal ini dibiarkan terus oleh PT. Wika. “Kamipun akan mendukung dan membantu program pemerintah ini, selama tidak ada dampak yang merugikan masyarakat sekitar,” ancamnya dengan nada tinggi.**[Asep Nandang
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar