Sebagai Bentuk Kepedulian UPTD PU Tanjungkerta Perbaiki Jalan Rusak

Tanjungkerta, Korsum
UPTD PU wilayah Tanjungkerta belum lama ini melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan jalan rusak sepanjang 165 meter dari mulai jalan Dusun Pasirhuni Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta hingga Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar.
Menurut pelaksana teknis UPTD PU Maman di lokasi kegiatan, Rabu (14/9), mengatakan, perbaikan serta pemeliharaan jalan dan drainase bahu jalan karena disekitar jalan tersebut terdapat beberapa titik yang harus di laksanakan agar tetap kondisinya terpelihara. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak UPTD PU berserta jajarannya,” kata Maman.
Jalan disepanjang itu, lanjut Maman, kondisinya sudah banyak titik yang sudah rusak sehingga harus segera ada perbaikan agar tingkat kerusakannya tidak semakin parah. Dengan adanya pemeliharaan ini, diharapkan jalan tersebut tetap terjaga karena dengan dipelihara maka kekuatan jalan itu akan semakin lama.
Diakui, ruas jalan dari mulai Cipadung sampai Cisempak hingga kini  masih belum tersentuh perbaikan, meskipun pihak UPTD PU wilayah Tanjungkerta sudah melaporkan kondisi jalan itu kepada PU Bina Marga Kabupaten. Namun sampai hari ini, perbaikan jalan tersebut belum dapat terealisasikan.
Roni, warga pengguna jalan mengatakan, pihaknya ucapkan terima kasih kepada UPTD PU wilayah Tanjungkerta  yang telah melakukan pemeliharaan jalan. Sebab menurutnya, jika jalan yang rusaknya kecil-kecil, tapi dibiarkan terus menerus tanpa ada pemeliharaan, maka rusak itu akan semakin parah.
Lebih baik dipelihara ketimbang diperbaiki secara total. Sebab katanya lagi, biaya pemeliharaan itu tentunya akan lebih murah ketimbang perbaikan secara total yang biaya lebih mahal. Sehingga langkah tepat UPTD PU Tanjungkerta yang lebih cepat tanggap terhadap tupoksinya.
 “Namun disayangkan pihak PU Bina Marga kabupaten serta wakil rakyat terhormat yang hingga saat ini  masih melihat sebelah mata keadaan jalan antara Naluk-Cisempak dan Desa Awileuga seolah dibiarkan rusak semakin parah. Padahal wakil rakyat itu sering melewati jalan yang rusak Ombak Banyu itu,” tandasnya.**[indang] 
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar