Tim Rescue Perindo Bantu Recovery Pasca Bencana

Sumedang Selatan, Korsum
     Ketika semua kalangan masyarakat, instansi, dan perusahaan memberikan bantuan kepada korban bencana tanah longsor di tempat penampungan GOR Tadjimalela, tapi Tim Rescue Perindo lebih memfokuskan diri dam recovery pasca bencana terhadap para pelajar yang menjadi korban tanah longsor dan pelajar SDN Sukasirna 1 dan 2 yang terendam banjir dari sungai Cipicung Kelurahan Regolwetan.
     Kabid Sekretariat dan Humas DPP Rescue Perindo, Afry Sony pun mendata para pelajar korban tanah longsor di tempat pengungsian yang selanjutnya akan diberi bantuan keperluan sekolah.
     "Namun yang paling utama adalah memulihkan kondisi psikis mereka agar tetap semangat menuntut ilmu. Keberlangsungan pendidikan lebih diutamakan," katanya.
     Setelah mendata pelajar di tempat pengungsian GOR Tadjimalela, Sony bersama Sekjen DPD Partai Perindo, Mamay Sukmayati kemudian mendata murid SDN Sukasirna 1 da 2 yang jumlah total dari kedua sd tersebut 271 siswa.
     "Yang pertama kami lakukan adalah recovery tempat belajar. Dan sarana yang paling mereka butuhkan adalah buku paket dan alat tulis sekolah bagi murid, seperti buku tulis, pulpen, pinsil, tas, dan yang lainnya. Kami sudah catat dan langsung kami ajukan ke pusat untuk ditindak lanjuti," ujarnya.
     Namun begitu, Rescue Perindo juga menyerahkan bantuan dari DPP Partai Perindo untu korban bencana yang berada di tempat pengungsian, berupa beras, makanan siap saji, selimut, perlemkapan wanita, dan perlengkapan bayi.
     "Atas nama Ketua Umum Paratai Perindo, Harry Tanoe Sudibyo, kami memyampaikan keprihatinan yang mendalam atas bencana yang terjadi di Sumedang. Semoga mereka diberi ketabahan dan ketawakalan," kata Ketua DPD Partai Perindo Sumedang, Marya Deni.
Sementara Kepala BPBD melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Tatang menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan. "Tentunya bantuan ini sangat dibutuhkan, khususnya oleh korban yang saat ini berada di tempat pengungsian," ungkapnya.
     Di tempat terpisah, Kepala SDN Sukasirna 2, Tata Sese menyebutkan, pemulihan sekeolah setelah kebanjiran memang harus dilakukan. "Kami sangat berterima kasih kepada Rescue Perindo yang telah memberikan bantuan untuk kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini," ucap Tata.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar