Venue Paralayang dan Gantole Batudua Dapat Pujian Atlet Luar Daerah

Cisitu, Korsum
Venue cabang olahraga Paralayang dan Gantole di Batudua, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, mendapat pujian dari para atlit dari berbagai daerah, karena dinilai sebagai landasan take off terbaik di Indonesia. Hal tersebut, dikarenakan para atlit menikmati view (pemandangan.red) Waduk Jatigede.
Seperti dikatakan oleh Ilham Firmansyah, atlet Gantole asal Kalimantan Timur dan Robert Sengkey atlet Gantolle Sulawesi Selatan, mengaku landasan take off, suasana venue, pergerakan angin serta kemiringan landasan sangat nyaman untuk pertandingan cabor Gantolle dan Paralayang, untuk skala nasional maupun internasional. “Saya kagum view adanya perairan waduk Jatigede, terlebih ditambah luas landasan yang memadai dengan kemiringan landasan yang memanjakan atlet untuk bisa menaikan layang-layang,” ujar Ilham pada Korsum, Kamis (15/9).
Sementara itu, dipilihnya lokasi Batudua menjadi venue Gantole dan Paralayang pada ajang PON XIX, sebelumnya Batudua menjadi tuan rumah pre World Cup Paraglaiding beberapa waktu lalu, setelah lokasi ini menjadi sorotan nasional sehingga layak untuk dijadikan even nasional.
Hal senada, dikatakan oleh Eris Budi Utomo yang merupakan Tehnical Delegate PB PON cabor Gantole Paralayang, bahwa landasan take off Batudua sangat memadai dan memenuhi syarat, dengan ketinggian 900 mdpl memungkinkan, atlet untuk terbang cepat mencapai ketinggian 2000 mdpl. Dengan luas landasan sekitar 130 meter x 100 meter memungkinkan menampung atlet sangat banyak dalam start
Eris juga mengatakan, nuansa alam yang indah serta dengan dukungan insfrastruktur akan lebih meningkatkan kualitas landasan Batudua, hanya tinggal melengkapi fasilitas lainnya sebagai faktor pendukung seperti home stay untuk para atlet, dan sarana umum.
“Disini nuansa alam indah, hanya saja tinggal pembangunan fasilitas lainnya seperti home stay atlet dan sarana umum, sarana komunikasi serta penataan lingkungan lebih ditingkatkan untuk kenyamanan para atlet,” pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar