Bupati Lepas Pengungsi Ke Huntara Sakurjaya

Sumedang Selatan, Korsum
      Bertempat di halaman kantor Kecamatan Sumedang Selatan, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan secara simbolis melepas para pengungsi korban bencana tanah longsor ke hunian sementara (huntara) Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya, Senin (10/10).
      Menurut Bupati, seluruhnya ada 247 kk yang dari 333 kk pengungsi yang harus bergeser karena hasil penelitaian dari badan geologi tidak boleh kembali ke tempat asalnya. Namun hanya sekitar 105 kk (375 jiwa) pengungsi dari 247 kk ini yang telah menyatakan setuju dan siap untuk direlokasi ke tempat yang baru di huntara Sakurjaya. Sementara sisanya bergeser menurut arah minat mereka.
      "Saya harap bapak-ibu jangan risau, ada jaminan hidup selama 3 bulan. Sing sabar sing betah di dituna. Jangan panik karena semuanya tetap dikontrol oleh pemerintah. Kedepannya, pemerintah akan membangun hunian tetap (huntap) permanen di dareah Margalaksana," ujar Bupati.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar